EVALUASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PILAR KESEHATAN PT ASTRA INTERNATIONAL TBK – TOYOTA SALES OPERATION (Studi: Kampung Berseri Astra Cengkareng Timur – Cabang Auto2000 Kapuk)

Muhamad Firdaus Hadiyanto, . (2019) EVALUASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PILAR KESEHATAN PT ASTRA INTERNATIONAL TBK – TOYOTA SALES OPERATION (Studi: Kampung Berseri Astra Cengkareng Timur – Cabang Auto2000 Kapuk). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil daripada evaluasi dan efektifitas program corporate social responsibility PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation. Adapun tujuan penelitian ini untuk memperoleh data dan informasi dengan melalui informan tentang, sejauh mana program CSR diberikan kepada masyarakat kampung berseri astra cengkareng timur dan menentukan seberapa efektifnya program tersebut diaplikasikan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Tanggung Jawab Sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara penerima manfaat dan pihak yang bertanggungjawab dalam program pilar kesehatan. Kegiatan penelitian ini melibatkan kader posyandu sedap malam, masyarakat yang menjadi anggota posyandu sedap malam, dan pihak Environment Social Responsibility and Security (ESRS) Auto2000. Lokasi penelitian ini berada di Jalan Kayu Besar Dalam, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Berdasarkan hasil data yang diperoleh dari temuan dilapangan bahwa, melalui evaluasi piramida tanggung jawab. Hasil yang di dapat dari kegiatan CSR Auto2000 berdasarkan telah mencapai tingkat tanggung jawab etik. Untuk pengembangan posyandu sedap malam, setelah datangnya Auto2000 di KBA Cengkareng Timur, memberikan dampak positif terhadap masyarakat KBA, karena dengan program pilar kesehatan, kegiatan posyandu sedap malam semakin ditunjang dengan pemberian bantuan baik dalam bentuk alat maupun pengembangan kader posyandu sedap malam. Namun, pihak perusahaan juga masih perlu peningkatan dalam pengelolaan pilar kesehatan bagi masyarakat KBA.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Rusfadia Saktiyanti J, S.Sos., M.Si ; 2). Devi Septiandini, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: FIS > S1 Sosiologi
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 06 Dec 2021 04:21
Last Modified: 06 Dec 2021 04:21
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21716

Actions (login required)

View Item View Item