ADE PRIMA RAHAYU, . (2019) THE PRAXIS OF HONESTY BUILDING AT SMPN 1 PEKANBARU. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. TITLE.pdf Download (67kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN PANITIA UJIAN - SCAN.pdf Download (494kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI - SCAN.pdf Download (416kB) |
|
Text
4. DECLARATION - SCAN.pdf Download (293kB) |
|
Text
5. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (8kB) |
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (179kB) |
|
Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (284kB) |
|
Text
11 CHAPTER I.pdf Download (309kB) |
|
Text
12. CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
|
Text
13. CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
|
Text
14. CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) |
|
Text
15. CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
|
Text
16. REFERENCES.pdf Download (298kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti penerapan karakter jujur dalam pembelajaran Bahasa Inggris untuk Sekolah Menengah Pertama. Data pada penelitian ini berdasarkan tiga komponen: 1) aktifitas di kelas; 2) interaksi antar anggota sekolah di dalam dan di luar kelas; dan 3) lingkungan sekolah, dan data dikumpulkan menggunakan tiga instrumen; observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh anggota sekolah telah mempraktikkan kejujuran yang secara teoritis terdapat dalam Kompetensi Inti 2 di Kurikulum 2013 melalui aspek tanggung jawab, disiplin, dapat dipercaya, dan lingkungan yang mendukung dalam tiga komponen sekolah. Di dalam kelas, aspek tanggung jawab, disiplin, dan dapat dipercaya sering kali ditemukan di bagian inti pembelajaran. Di luar kelas, terdapat interaksi antara siswa dengan guru, pustakawan, penjaga sekolah, penjaga kantin, dan staf kebersihan yang mengindikasikan terdapatnya praktek kejujuran. Terakhir, dapat dibuktikan bahwa terdapat usaha mendukung penanaman karakter siswa dengan menggunakan semboyan, simbol, and berbagai kata bijak yang ditempatkan di lokasi-lokasi yang dapat dengan mudah terbaca dan terlihat oleh setiap orang di lingkungan sekolah.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Darmahusni, M.A ; 2). Dr. Ratna Dewanti, M.Pd ; |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S2 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 09 Dec 2021 04:07 |
Last Modified: | 09 Dec 2021 04:07 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21767 |
Actions (login required)
View Item |