PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP PEMAHAMAN KATA ANAK USIA 5-6 TAHUN (Penelitian Eksperimen di Madina Islamic School, Kecamatan Tebet,Jakarta Selatan)

Fadlilah, . (2018) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP PEMAHAMAN KATA ANAK USIA 5-6 TAHUN (Penelitian Eksperimen di Madina Islamic School, Kecamatan Tebet,Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (63kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (273kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (217kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (124kB)
[img] Text
10a. BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text
10b. BAB II.pdf

Download (250kB)
[img] Text
10c. BAB III.pdf

Download (262kB)
[img] Text
10d. BAB IV.pdf

Download (204kB)
[img] Text
10e. BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] Text
12a. INSTRUMEN.pdf

Download (98kB)
[img] Text
12c. LAMPIRAN FOTO.pdf

Download (448kB)
[img] Text
12h. RUBRIK PENILAIAN INSTRUMEN.pdf

Download (76kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Penggunaan Video Pembelajaran terhadap pemahaman kata anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini dilaksanakan di Madina Islamic School, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan dengan sampel siswa TK B. Penelitian menggunakan design penelitian Post Test Only Control Grup Design dan pengumpulan data menggunakan instrument lembar observasi checklist. Perhitungan normalitas yang telah dilakukan dengan menggunakan uji Lilifoers diperoleh dari hasil kedua data normal, pada kelas eksperimen diperoleh Lhitung < Ltabel (0,134 < 0,258) dan pada kelas kontrol diperoleh Lhitung < Ltabel (0,208 < 0,258). Selanjutnya dilakukan pengujian homogenitas data menggunakan uji F dan hasilnya kedua data juga homogen yaitu Fhitung < Ftabel atau 1,22 < 3,18. Adapun untuk pengujian hipotesis menggunakan uji –t diperoleh thitung > ttabel atau (3,79 > 1,73) artinya hipotesis nol ditolak (H0) dan hipotesis alternatif (H1) diterima. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan video pembelajaran berpengaruh positif terhadap pemahaman kata anak usia 5-6 tahun. Penggunaan video pembelajaran dapat dijadikan sebagai kegiatan pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman kata siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Azizah Muis, M.Pd 2) Dr. Nurjannah, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 09 Dec 2019 09:46
Last Modified: 09 Dec 2019 09:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2181

Actions (login required)

View Item View Item