THE ALIGNMENT BETWEEN INTENDED LEARNING OUTCOMES (ILOS) AND FORMATIVE ASSESSMENTS (FAS) IN READING COURSES

DHEA ANTANIA THEANA RAIST, . (2018) THE ALIGNMENT BETWEEN INTENDED LEARNING OUTCOMES (ILOS) AND FORMATIVE ASSESSMENTS (FAS) IN READING COURSES. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (106kB)
[img] Text
02. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
03. LEMBAR PENGESAHAN DHEA.pdf

Download (310kB)
[img] Text
04. LAMPIRAN PERSETUJUAN.pdf

Download (249kB)
[img] Text
05. LAMPIRAN ORISINALITAS.pdf

Download (200kB)
[img] Text
07. KATA PENGANTAR.pdf

Download (195kB)
[img] Text
08. DAFTAR ISI.pdf

Download (464kB)
[img] Text
12. ISI SKRIPSI (a. BAB I).pdf

Download (213kB)
[img] Text
12. ISI SKRIPSI (b. BAB II).pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
12. ISI SKRIPSI (c. BAB III).pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
12. ISI SKRIPSI (d. BAB IV).pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text
12. ISI SKRIPSI (e. BAB V).pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan keselarasan antara indikator capaian kompetensi dan penilaian formatif untuk mendukung kemampuan berpikir tingkat tinggi di mata kuliah membaca 2 di universitas swasta di Tangerang Selatan. Penelitian ini adalah kualitatif menggunakan metode analisis isi. Data penelitian ini 45 indikator capaian kompetensi dan 34 penilaian formative di dalam modul mata kuliah membaca 2 digunakan untuk dianalisis ke dalam tabel BRT. BRT oleh Anderson dan Kratwhol (2001) digunakan untuk mengklasifikasikan proses berpikir. Hasil menunjukkan bahwa, proses berpikir yang paling menonjol di indikator capaian kompetensi 52,94% pada tingkat A2 (memahami, pengetahuan faktual). Penilian formatif 50% juga pada tingkat A2 (memahami, pengetahuan faktual). Sementara itu, keselarasan antara indikator capaian kompetensi dan penilaian formatif terjadi pada tingkat A2 (memahami, pengetahuan faktual) dan terdiri dari 8 pertemuan. Oleh karena itu, keselarasan anatara indikator capaian kompetensi dan penilaian formatif tidak dapat mendukung kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa. Masalahnya berasal dari pernyataan indikator capaian kompetensi yang tidak jelas dan penilaian formatif masih mudah. Sehingga, indikator capaian kompetensi dan penilaian formatif tidak memenuhi persyaratan untuk mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Lasito, M. App. Ling ; 2). Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:51
Last Modified: 17 Dec 2021 03:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21875

Actions (login required)

View Item View Item