THE USE OF GESTICULATED READING IN VIII D OF SMPN 8 JAKARTA AND STUDENTS’ RESPONSES TOWARD IT

Ignatius Yuliangga, . (2019) THE USE OF GESTICULATED READING IN VIII D OF SMPN 8 JAKARTA AND STUDENTS’ RESPONSES TOWARD IT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text
ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Chapter I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Chapter II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
Chapter III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
Chapter IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
Chapter V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text
cover_-_for[1].pdf

Download (139kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (428kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Publikasi.pdf

Download (484kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Table of Content.pdf

Download (83kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran pembelajaran Bahasa Inggris materi Naratif Teks menggunakan teknik Gesticulated Reading. Teknik Gesticulated Reading adalah teknik membaca dengan menggunakan gestur atau gerak tubuh pembaca. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk mendapatkan gambaran gerak tubuh yang dilakukan oleh Guru maupun siswa pada saat teknik Gesticulated Reading tersebut digunakan dan juga respon siswa terhadap penggunaan teknik tersebut. Instrumen kuesioner digunakan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap teknik tersebut. Menggunakan penggolongan gestur berdasarkan Mc Neill (1992) yaitu Iconic Gesture, Deictic Gesture, Metaphoric Gesture, dan Beat Gesture, ditemukan bahwa dalam narrative teks iconic gesture adalah tipe yang paling sering digunakan. Respons siswa menurut kuesioner yang mereka isi adalah mereka cukup puas, bahagia, dan tertarik untuk menggunakan Teknik tersebut meskipun mereka masih kurang percaya diri untuk memakainya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. H. Muchlas Suseno, M.Pd. ; 2). Dr. Hanif Pujiati,
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:36
Last Modified: 24 Dec 2021 02:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21966

Actions (login required)

View Item View Item