Fitriah Choirunnisa, . (2018) HUBUNGAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR (Studi Korelasi SD Negeri di Pondok Kelapa, Duren Sawit,Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 COVER.pdf Download (29kB) |
|
Text
03 PERSETUJUAN.pdf Download (745kB) |
|
Text
04 ORISINALITAS.pdf Download (896kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (90kB) |
|
Text
11 BAB I.pdf Download (214kB) |
|
Text
12 BAB II.pdf Download (335kB) |
|
Text
12. C. BAB III.pdf Download (296kB) |
|
Text
12. D. BAB IV.pdf Download (531kB) |
|
Text
12. E. BAB V.pdf Download (94kB) |
|
Text
15. Lampiran-lampiran.pdf Download (311kB) |
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan koneksi matematis dengan kemampuan berpikir kreatif dalam pembelajaran matematika siswa kelas V SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi dengan desain model konstelasi hubungan X dengan Y. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 42 orang yang merupakan siswa kelas V SDN Pondok Kelapa 05 Pagi dan siswa SDN Pondok Kelapa 07 Pagi. Sampel tersebut diambil dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes berbentuk uraian. Data tersebut dianalisis menggunakan uji-t. Berdasarkan perhitungan uji-t, diperoleh hasil thitung > ttabel (7,778 > 0,393), sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kemampuan koneksi matematis dengan kemampuan berpikir kreatif dalam pembelajaran matematika siswa kelas V SD di Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Drs. Djunaedi M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 09 Dec 2019 14:29 |
Last Modified: | 09 Dec 2019 14:29 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2200 |
Actions (login required)
View Item |