Chandra Dwiyantara, . (2019) HUBUNGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi di SMA Negeri 1 Rangkasbitung). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (258kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (299kB) |
|
Text
5. LEMBAR ORISINILITAS.pdf Download (102kB) |
|
Text
6. PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI SKRIPSI UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS .pdf Download (100kB) |
|
Text
8. KATA PEGANTAR.pdf Download (78kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (60kB) |
|
Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (112kB) |
|
Text
15. BAB II PENYUSUNAN KERANGKA TEORITIK, KERANGKA BERPIKIR DAN PENGAJUAN HIPOTESIS .pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
|
Text
17. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
|
Text
18. BAB V KESIMPULAN, IMPLIKASI, SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
|
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (58kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil data yang empiris tentang hubungan kompetensi profesional dengan hasil belajar di SMA Negeri 1 Rangkasbitung. Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2018 – Desember 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kolerasi Product Moment. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Jumlah populasi terjangkau sebanyak 64 orang siswa kelas XI SMA Negeri 1 Rangkasbitung. Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah mencari persamaan regresi yang kemudian didapat persamaannya Ŷ = 45.225 + 0.434 x selanjutnya uji normalitas dengan menggunakan rumus lillifors dan diperoleh pada variabel Y diperoleh Lhitung sebesar 0,098 dan variabel X diperoleh Lhitung sebesar 0.064 Ltabel sebesar 0,167, pada taraf signifikan α = 0.05 untuk jumlah kelas (n=64), sehingga Lhitung < Ltabel . Data berdistribusi Normal. Peneliti selanjutnya melakukan uji hipotesis, untuk uji keberartian regresi diperoleh Fhitung sebesar 9,05 dan Ftabel 4,00. Ini menunjukan bahwa regresi berarti. Sedangkan uji kelinieran regresi menghasilkan Fhitung sebesar -1,40 dan Ftabel sebesar 1,82. Ini menunjukan bahwa model regresi yang dipakai linier. Uji koefisien product moment menghasilkan rxy sebesar 0,415. Kemudian dilanjutkan dengan Uji-t dan diperoleh thitung = 3,59 sedangkan ttabel = 2,00 berarti thitung > ttabel. Dari perhitungan ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kompetensi profesional dengan hasil belajar. Untuk Uji koefisiensi determinasi menghasilkan rxy² sebesar (0,415)². Ini menunjukan Koefisiensi Determinasi (KD) sebesar 17,20% variabel Y ditentukan oleh variabel X dan sebesar 17.20% faktor lain yang diduga ikut berkontribusi dalam menentukan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. H. Suhadi, M.Si ; 2). Dwi Afrimetty T., SH, MH |
Subjects: | Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 03:15 |
Last Modified: | 04 Jan 2022 03:15 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22035 |
Actions (login required)
View Item |