HUBUNGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi di SMA Negeri 1 Rangkasbitung)

Chandra Dwiyantara, . (2019) HUBUNGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi di SMA Negeri 1 Rangkasbitung). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (258kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (299kB)
[img] Text
5. LEMBAR ORISINILITAS.pdf

Download (102kB)
[img] Text
6. PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI SKRIPSI UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS .pdf

Download (100kB)
[img] Text
8. KATA PEGANTAR.pdf

Download (78kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (60kB)
[img] Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
15. BAB II PENYUSUNAN KERANGKA TEORITIK, KERANGKA BERPIKIR DAN PENGAJUAN HIPOTESIS .pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
17. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
18. BAB V KESIMPULAN, IMPLIKASI, SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil data yang empiris tentang hubungan kompetensi profesional dengan hasil belajar di SMA Negeri 1 Rangkasbitung. Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2018 – Desember 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kolerasi Product Moment. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Jumlah populasi terjangkau sebanyak 64 orang siswa kelas XI SMA Negeri 1 Rangkasbitung. Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah mencari persamaan regresi yang kemudian didapat persamaannya Ŷ = 45.225 + 0.434 x selanjutnya uji normalitas dengan menggunakan rumus lillifors dan diperoleh pada variabel Y diperoleh Lhitung sebesar 0,098 dan variabel X diperoleh Lhitung sebesar 0.064 Ltabel sebesar 0,167, pada taraf signifikan α = 0.05 untuk jumlah kelas (n=64), sehingga Lhitung < Ltabel . Data berdistribusi Normal. Peneliti selanjutnya melakukan uji hipotesis, untuk uji keberartian regresi diperoleh Fhitung sebesar 9,05 dan Ftabel 4,00. Ini menunjukan bahwa regresi berarti. Sedangkan uji kelinieran regresi menghasilkan Fhitung sebesar -1,40 dan Ftabel sebesar 1,82. Ini menunjukan bahwa model regresi yang dipakai linier. Uji koefisien product moment menghasilkan rxy sebesar 0,415. Kemudian dilanjutkan dengan Uji-t dan diperoleh thitung = 3,59 sedangkan ttabel = 2,00 berarti thitung > ttabel. Dari perhitungan ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kompetensi profesional dengan hasil belajar. Untuk Uji koefisiensi determinasi menghasilkan rxy² sebesar (0,415)². Ini menunjukan Koefisiensi Determinasi (KD) sebesar 17,20% variabel Y ditentukan oleh variabel X dan sebesar 17.20% faktor lain yang diduga ikut berkontribusi dalam menentukan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. H. Suhadi, M.Si ; 2). Dwi Afrimetty T., SH, MH
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 04 Jan 2022 03:15
Last Modified: 04 Jan 2022 03:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22035

Actions (login required)

View Item View Item