EFEKTIFITAS METODE BAGIAN DAN KESELURUHAN TERHADAP KETERAMPILAN TEKNIK PUKULAN FOREHAND DRIVE PADA SISWA SMA NEGERI 35 JAKARTA PUSAT DALAM MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SQUASH

ANSHAR ADLI, . (2019) EFEKTIFITAS METODE BAGIAN DAN KESELURUHAN TERHADAP KETERAMPILAN TEKNIK PUKULAN FOREHAND DRIVE PADA SISWA SMA NEGERI 35 JAKARTA PUSAT DALAM MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SQUASH. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. cover halaman depan.pdf

Download (109kB)
[img] Text
2. ABSTRAK dan ABSTRACT.pdf

Download (370kB)
[img] Text
3.Lembar Persetujuan.pdf

Download (315kB)
[img] Text
4.Lembar Orisinalitas.pdf

Download (370kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (145kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB)
[img] Text
11. A.BAB 1.pdf

Download (162kB)
[img] Text
11. B BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
11. C BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text
11. D BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
11. E BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah metode bagian dapat membantu siswa untuk mempermudah mempelajari keterampilan teknik forehand drive. (2) Apakah metode keseluruhan dapat membantu siswa untuk mempermudah mempelajari keterampilan teknik forehand drive. (3) Manakah yang lebih efektif antara metode bagian dan metode keseluruhan. Dalam penelitian ini peneliti melakukan tes awal kemudian dilanjutkan dengan memberikan perlakuan berupa program latihan dengan metode bagian dan keseluruhan, diakhiri dengan memberikan tes akhir. Selama 2 minggu ( 5 pertemuan ) sampel yang diambil menggunakan total sampling sebanyak 20 sampel. Pengambilan data dilaksanakan di Stadion Squash Kabupaten Tanggerang, Sampora, Cisauk, Tanggerang, Banten. Pada tanggal 8 desember sampai 22 desember 2018. ii Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu dengan memberikan metode agar dapat meningkatkan keterampilan teknik pukulan forehand drive pada siswa SMA Negeri 35 Jakarta Pusat. Instrument penelitian yang digunakan berupa blanko penelitian, dengan indikator metode bagian yaitu sikap awal, sikap perkenaan bola, sikap pada saat memukul bola, dan sikap akhir. Dengan indikator metode keseluruhan yaitu teknik pukulan forehand drive. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh hasil sebagai berikut : Terdapat Peningkatan Teknik Pukulan Forehand Drive Setelah Diberikan Dengan Metode Bagian diperoleh nilai thitung sebesar 15,687, jika dibandingkan dengan ttabel ternyata lebih besar daripada ttabel sebesar 1,83 pada taraf signifikan ꭤ = 0,05 dan derajat kebebasan n-1 = 10 – 1 = 9. Terdapat Peningkatan Teknik Pukulan Forehand Drive Setelah Diberikan Dengan Metode Keseluruhan diperoleh nilai thitung sebesar 14,808, jika dibandingkan dengan ttabel ternyata lebih besar daripada ttabel sebesar 1,83 pada taraf signifikan ꭤ = 0,05 dan derajat kebebasan n-1 = 10 – 1 = 9. Efektifitas Pengaruh Metode Bagian dan Keseluruhan Terhadap Keterampilan Teknik Pukulan Forehand Drive pada siswa SMA Negeri 35 Jakarta Pusat yang mengikuti ekstrakurikuler squash diperoleh nilai thitung sebesar 4,094, jika dibandingkan dengan ttabel ternyata lebih besar daripada ttabel sebesar 2,101 dengan taraf signifikan ꭤ = 0,05 : 2 = 0,025 (uji 2 sisi) dan dengan derajat kebebasan (df) n-2 = 18. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan nilai antara Metode bagian dan keseluruhan. iii Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa metode bagian dan keseluruhan berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan teknik pukulan forehand drive pada siswa SMA Negeri 35 Jakarta Pusat. Dan metode bagian lebih efektif di bandikan dengan metode keseluruhan terhadap keterampilan teknik pukulan forehand drive pada siswa SMA Negeri 35 Jakarta Pusat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Purwanto, M.Pd, ; 2). Dr. Fahmy Fachrezzy, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:15
Last Modified: 06 Jan 2022 03:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22088

Actions (login required)

View Item View Item