UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI DENGAN GAYA MENGAJAR PERIKSA SENDIRI (SELF CHECK) PADA SISWA KELAS VIII SMP 67 JAKARTA

DWI AGUNG PAMBUDI, . (2019) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI DENGAN GAYA MENGAJAR PERIKSA SENDIRI (SELF CHECK) PADA SISWA KELAS VIII SMP 67 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.COVER SKRIPSI.pdf

Download (19kB)
[img] Text
2.ABSTRACT.pdf

Download (184kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (366kB)
[img] Text
4. ORISINALITAS.pdf

Download (398kB)
[img] Text
6.KATA PENGANTAR.pdf

Download (355kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB)
[img] Text
11. ISI BAB 1.pdf

Download (306kB)
[img] Text
11. ISI BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
11. ISI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
11. ISI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
11. ISI BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)

Abstract

Melalui penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan passing bawah bola voli pada siswa kelas VIII SMPN 67 Jakarta Selatan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII E SMPN 67 Jakarta Selatan yang terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 24 siswa perempuan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode action research, yaitu dengan memberikan tindakan khusus kepada subyek untuk meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli melalui metode gaya mengajar periksa diri (self check). Adapun yang dinilai adalah : Sikap Persiapan, Sikap Pekenaan, dan Sikap Akhir. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat diperoleh kesimpulan yaitu melalui metode gaya mengajar periiksa diri (self check) dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa kelas VIII E SMPN 67 Jakarta. Penelitian dilakukan dengan melalui satu siklus tindakan penelitian. Hal ini terlihat dari tingkat kelulusan subjek pada tes awal berjumlah 13 orang dengan presentase 35% sedangkan 23 siswa dengan presentase 65% belum dapat mencapai nilai kelulusan. Kemudian setelah, diberikan tindakan selama dua pertemuan pada satu siklus semua siswa memperoleh hasil yang signifikan dengan memperoleh tingkat kelulusan tes akhir berjumlah 31 siswa dengan presentase 85 %

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd. ; 2). Drs. Mustafa, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga > Voli
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 13 Jan 2022 06:45
Last Modified: 13 Jan 2022 06:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22165

Actions (login required)

View Item View Item