EXPLORING HIGH ORDER THINKING SKILLS IN EFL LEARNING ACTIVITIES

RIBKA NADIA INGGRIDA, . (2018) EXPLORING HIGH ORDER THINKING SKILLS IN EFL LEARNING ACTIVITIES. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (55kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (801kB)
[img] Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (801kB)
[img] Text
04. LEMBAR PUBLIKASI.pdf

Download (801kB)
[img] Text
05. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (800kB)
[img] Text
07. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (800kB)
[img] Text
08. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (799kB)
[img] Text
12a. CHAPTER I.pdf

Download (689kB)
[img] Text
12b. CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text
12c. CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
12d. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Text
12e. CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[img] Text
13. REFERENCES.pdf

Download (689kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Kegiatan Belajar Mengajar berdasarkan Taksonomi Bloom yang Telah Direvisi. Penelitian ini dilakukan dari februari hingga Juli 2018. Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif yang menggunakan deskripsi data. Data penelitian adalah 40 kegiatan. Sumber data adalah kegiatan belajar mengajar yang diterapkan oleh guru di 72 SMA. Instrumen penelitian adalah tabel kognitif dan dimensi pengetahuan yang diadaptasi dari Krathwohl (2002). Tabel berisi enam tingkat dimensi proses kognitif: Mengingat, Memahami, Menerapkan, Menganalisis, Mengevaluasi, dan Menciptakan. Dan terdiri dari empat dimensi pengetahuan yaitu: Pengetahuan faktual, Pengetahuan Konseptual, Pengetahuan Prosedural dan Pengetahuan Meta-kognitif. Temuan menunjukkan 35 kegiatan berada pada level kemampuan berpikir rendah sementara 5 kegiatan berada pada kemampuan berpikir tinggi. Dapat disimpulkan bahwa kegiatan belajar mengajar untuk kelas X di SMA 72 belum mendorong pemikiran tingkat tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Sulastini M.A ; 2). Siti Wachidah Ph.D
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 18 Jan 2022 04:54
Last Modified: 18 Jan 2022 04:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22180

Actions (login required)

View Item View Item