Siti Nurazizah, . (2019) DESIGNING FILM APPRECIATION ASSESSMENT IN GOOGLE CLASSROOM PLATFORM. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1.COVER.pdf Download (226kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (446kB) |
|
Text
3.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (255kB) |
|
Text
4.LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (303kB) |
|
Text
6.ABSTRAK.pdf Download (181kB) |
|
Text
7.ACKNOWLEDGMENT.pdf Download (290kB) |
|
Text
8.TABLE OF CONTENTS.pdf Download (235kB) |
|
Text
12.CHAPTER I.pdf Download (441kB) |
|
Text
13.CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
|
Text
14.CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
|
Text
15.CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
16.CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
|
Text
17.REFERENCES.pdf Download (305kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang penilaian apresiasi film di platform Google Classroom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data dan survei. Penelitian ini diklasifikasikan sebagai Desain Berbasis Penelitian (DBR) karena tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang penilaian apresiasi film untuk proses pengajaran. Ada 6 langkah dalam bentuk siklus mikro. Diantaranya adalah analisis dan eksplorasi (siklus mikro 1), merancang dan membangun (siklus mikro 2), evaluasi dan refleksi (siklus mikro 3). Karena penelitian berbasis desain adalah proses berulang, tiga siklus inti terus diulang dalam siklus mikro 4, 5 dan 6. Subjek penelitian adalah 40 siswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Jakarta. Data penelitian ini adalah indikator apresiasi film dari berbagai buku, jurnal, silabus, dan hasil analisis kebutuhan subjek. Produk dari penelitian ini adalah desain penilaian apresiasi film di Google Classroom Platform. Berdasarkan penilaian dan tanggapan dari evaluator dan siswa, dapat disimpulkan bahwa desain layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Pernyataan tersebut didukung oleh kuesioner yang diberikan setelah implementasi. Data menunjukkan bahwa desain berhasil membuat siswa memahami elemen-elemen film, menghubungkan pesan film dan mengevaluasi film. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desainnya baik dan layak untuk digunakan sebagai penilaian untuk mengapresiasi apresiasi sastra khususnya film.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Muchlas Suseno M ; 2). I Wayan Darya M.A |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Film, Sinema |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Hartati . |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 08:21 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 08:21 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22220 |
Actions (login required)
View Item |