PERSEPSI PESERTA DIDIK USIA REMAJA PADA PELATIHAN TARI DI SANGGAR SINAR SELI ASIH KOTA BEKASI

Syafira Ayu Ramadhani, . (2019) PERSEPSI PESERTA DIDIK USIA REMAJA PADA PELATIHAN TARI DI SANGGAR SINAR SELI ASIH KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (47kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (142kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR .pdf

Download (143kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (319kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (280kB)

Abstract

Skripsi ini mendeskripsikan tentang Persepsi peserta didik usia remaja di Sanggar Sinar Seli Asih Kota Bekasi, mulai dari persepsi tentang cara guru mengajar, tujuan peserta didik mengikuti pelatihan, hingga langkah-langkah pembelajaran di pelatihan tersebut. Skripsi ini bertujuan untuk memperoleh informasi dan kejelasan tentang persepsi siswa dalam pelatihan Tari Sanggar Sinar Seli Asih. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret – Mei 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, menggunakan teknik pemgumpulan data observasi, wawancara, dokumen, studi pustaka, dan perekaman sehingga memperkuat data yang diperoleh. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan pola Miles dan Huberman yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan data. Kriteria Analisis data menggunakan triangulasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa persepsi peserta didik dalam pelatihan di Sanggar Sinar Seli Asih dapat memberikan dampak positif bagi pelatih dan peserta pelatihan. Bagi pelatih Persepsi peserta didik dapat dijadikan bahan evaluasi, sedangkan bagi peserta didik persepsi dapat mempermudah peserta didik untuk memahami materi yang diajarkan oleh pelatih. Persepsi terjadi karena faktor internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Dwi Kusumawardani, M.Pd ; 2). Dra. Kartika Mutiara Sari, M.Pd.
Subjects: Kesenian > Seni Tari
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Tari
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 28 Jan 2022 03:18
Last Modified: 02 Aug 2022 02:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22272

Actions (login required)

View Item View Item