PENGEMBANGAN WEBSITE PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE SITES DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI GERAK PARABOLA SMA KELAS X DILENGKAPI DENGAN SOAL HOTS

IHSAN HIJRIA PUTRA, . (2022) PENGEMBANGAN WEBSITE PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE SITES DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI GERAK PARABOLA SMA KELAS X DILENGKAPI DENGAN SOAL HOTS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Keterbatasan waktu yang dimiliki siswa dalam memahami materi gerak parabola di sekolah bersama gurunya membuat siswa membutuhkan media pembelajaran pengayaan yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja menggunakan internet untuk bisa lebih memahami materi gerak parabola sehingga dikembangkannya Website pembelajaran berbasis Google Sites dengan pendekatan kontekstual pada materi gerak parabola SMA kelas X dilengkapi dengan Soal HOTS. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Website pembelajaran berbasis Google Sites dengan pendekatan kontekstual pada materi gerak parabola SMA kelas X dilengkapi dengan Soal HOTS yang dikembangkan ini layak digunakan oleh siswa?. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan website pembelajaran berbasis Google Sites dengan pendekatan kontekstual pada materi gerak parabola SMA kelas X dilengkapi dengan Soal HOTS yang layak digunakan oleh siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model ADDIE. Produk berhasil dikembangkan dengan penilaian dari para ahli menunjukkan website yang dikembangkan berada pada interpretasi layak (75,71%) dari ahli media, sangat layak (82%) dari ahli materi, sangat layak (83,33%) dari ahli pembelajaran. Respon dari siswa dan guru berada pada interpretasi sangat layak (85,93%) dan (99,44%). Dengan demikian, website yang dikembangkan layak digunakan oleh siswa. ********** The limited time that students have in understanding parabolic motion material at school with their teachers makes students need enrichment learning media that can be accessed anywhere and anytime using the internet to better understand parabolic motion material so that a Learning Website base Google Sites with a Contextual Approach at Parabolic Motion Material to X Class of Senior High School Equipped with HOTS Questions is developed. The formulation of the problem in this study is whether the Learning Website base Google Sites with a Contextual Approach at Parabolic Motion Material to X Class of Senior High School Equipped with HOTS Questions that is developed suitable for use by students?. This study aims to develop the learning website that suitable for use by students. The research method used is Research and Development (R&D) with the ADDIE model. The product was successfully developed with the assessment of experts showing that the website developed was in a feasible interpretation (75.71%) from media experts, very feasible (82%) from material experts, very feasible (83.33%) from learning experts. Responses from students and teachers are in very feasible interpretation (85.93%) and (99.44%). Thus, the website developed is suitable for use by students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Raihanati, M.Pd. ; 2). Riser Fahdiran M.Si.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Sains > Fisika
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 13122 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:26
Last Modified: 02 Feb 2022 06:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22338

Actions (login required)

View Item View Item