Efektifitas Actuating Manajerial Dakwah Yayasan Harapan Umat Dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Umat ( Analisis Manajerial Yayasan Harapan Umat, Kec. Koja Jakarta Utara ).

Nur Isnayanti, . (2012) Efektifitas Actuating Manajerial Dakwah Yayasan Harapan Umat Dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Umat ( Analisis Manajerial Yayasan Harapan Umat, Kec. Koja Jakarta Utara ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
bab 1 print.pdf

Download (415kB)
[img] Text
bab 2 print.pdf

Download (364kB)
[img] Text
bab 3 print.pdf

Download (481kB)
[img] Text
bab 4 print.pdf

Download (58kB)
[img] Text
DOKUMENTASI 2.pdf

Download (473kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (241kB)
[img] Text
lampiran1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas manajemenl dakwah Harapan Umat melalui analisis pergerakan manajerial. Adapun teori dasar yang digunakan dalam bahasan penelitian ini adalah teori yang berkenaan tentang manajemen dakwah, lembaga yang menaungi pemberdayaan SDM. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui metode studi pustaka, observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Sedangkan metode penelitian yang dipergunakan yaitu metode deskriptif analisis kualitatif, yakni metode penelitian yang digunakan untuk mengetahui dan menganalisis nilai, baik dalam satu variable ataupun lebih tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan antara variabel satu dengan variable yang lain. Dengan tujuan untuk menggambarkan , meringkas, dan menganalisis kondisi manajerial Yayasan Harapan Umat dengan kualitas SDM yang terdapat di dalamnya. Peneliti berupaya menarik realitas tersebut kepermukaan. Hasil analisi manajerial yang ada telah sesuai dengan teori yang ada, hanya saja ada program yang belum terlaksana karena kurangnya SDM disana. Sedangkan untuk penelitian serta analisis menunjukkan bahwa actuating manajerial yang dilakukan Yayasan Hrapan Umat secara keseluruhan sudah berjalan secara efektif. Dari hasil angket yang diberikan kepada responden SDM yang ada di HARUM diperoleh hasil bahwa kepengurusan serta pengajar sebagai input telah mempunyai kredibilitas sehingga keefektifan manajerial dapat terlaksana, sedangkan untuk murid, penguuna jasa sebagai process serta alumni sebagai outputnya yang merasakan langsung actuating manajerial suecara keseluruhan sudah berjalan efektif, hanya saja masih kurang pada ketersediaannya fasilitas sarana dan rasarana yang ada disana.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Yusuf Ismail, M.A 2.) Sari Narulita Lc, M.Si
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Islam (Ajaran Islam dan pendidikan Islam)
Divisions: FIS > S1 Ilmu Agama Islam
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 17 Dec 2019 11:54
Last Modified: 17 Dec 2019 11:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2241

Actions (login required)

View Item View Item