PENERIMAAN KONSUMEN TERHADAP SAMBAL CABAI HIJAU DENGAN PENAMBAHAN KACANG HIJAU (VIGNA RADIATA

MEGA PUTRI NOVIANTI, . (2022) PENERIMAAN KONSUMEN TERHADAP SAMBAL CABAI HIJAU DENGAN PENAMBAHAN KACANG HIJAU (VIGNA RADIATA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (347kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

PENERIMAAN KONSUMEN TERHADAP SAMBAL CABAI HIJAU DENGAN PENAMBAHAN KACANG HIJAU (VIGNA RADIATA) (Studi pada Ibu Rumah Tangga di Wilayah Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara) MEGA PUTRI NOVIANTI Pembimbing: Ari Fadiati dan Ridawati ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat penerimaan konsumen terhadap sambal cabai hijau dengan penambahan kacang hijau di wilayah Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara. Penelitian ini dilakukan di wilayah RW 08 Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara pada bulan Maret 2019-Desember 2021. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei. Responden pada penelitian ini berjumlah 60 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk indikator kesadaran dengan sub indikator pengetahuan adalah 71,7% - 90%; sub indikator sikap adalah 90%; sub indikator perilaku berkisar antara 80% - 90%. Indikator minat sebanyak 81,6% - 86,7%. Indikator evaluasi sebanyak 65%. Indikator percobaan dengan sub indikator warna (71,7%); aroma (83,3%); rasa (76,7%); tekstur (81,6%); tingkat kepedasan (85%); konsistensi (83,3%); jumlah minyak (80%). Indikator penerimaan dengan sub indikator warna (88,3%); aroma (90%); rasa (88,3%); tekstur (81,6%); tingkat kepedasan (80%); konsistensi (81,6%); jumlah minyak (76,7%). Indikator keputusan dengan sub indikator menyukai produk (78,3%); ingin membeli produk (86,7%); dan ingin mengkonsumsi produk (86,7%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa panelis menerima produk sambal cabai hijau dengan penambahan kacang hijau. Kata kunci : penerimaan konsumen, sambal cabai hijau, kacang hijau v CONSUMER ACCEPTANCE OF GREEN CHILI SAMBAL WITH THE ADDITION OF MUNG BEANS (VIGNA RADIATA) (Study on Housewives in Kampung Melayu Village, Jatinegara District) MEGA PUTRI NOVIANTI Advisor: Ari Fadiati dan Ridawati ABSTRACT The purpose of this study was to measure the level of consumer acceptance of green chili sambal with the addition of mung beans in the Kampung Melayu Village, Jatinegara District. This research was conducted in the RW 08 Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara District in March 2019-December 2021. The method used in this study was a survey method. Respondents in this study amounted to 60 people. The results of this study indicate that the awareness indicator with knowledge sub-indicator is 71.7% - 90%; attitude sub indicator is 90%; behavioral sub-indicators ranged from 80% - 90%. Interest indicators are 81.6% - 86.7%. The evaluation indicator is 65%. Experimental indicator with color sub indicator (71.7%); aroma (83.3%); taste (76.7%); texture (81.6%); level of spiciness (85%); consistency (83.3%); amount of oil (80%). Acceptance indicator with color sub indicator (88.3%); fragrance (90%); taste (88.3%); texture (81.6%); level of spiciness (80%); consistency (81.6%); amount of oil (76.7%). Decision indicator with sub-indicator likes the product (78.3%); want to buy the product (86.7%); and want to consume the product (86.7%). The conclusion of this research showed that the panelists accepted green chili sambal with the addition of mung beans. Key words : consumer acceptance, green chili sambal, mung beans

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ari Fadiati, M.Si 2). Dr. Ir. Ridawati, M.Si
Subjects: Karya Umum > Karya Tulis Perguruan TInggi
Teknologi dan Ilmu Terapan > Ekonomi Rumahan
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 13284 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2022 06:57
Last Modified: 22 Feb 2022 06:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22488

Actions (login required)

View Item View Item