PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING, LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA, DAN TASK AVERSIVENESS TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA S1 PROGRAM STUDI KEPENDIDIKAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

ALLAFANNISA MAGHFIROH, . (2022) PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING, LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA, DAN TASK AVERSIVENESS TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA S1 PROGRAM STUDI KEPENDIDIKAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (590kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Prokrastinasi akademik adalah sebuah perilaku menunda pekerjaan atau tugas yang dilakukan oleh seseorang dan dilakukan secara sengaja dan berulang-ulang yang mengakibatkan tugas tidak selesai secara maksimal dan menimbulkan kebiasaan buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-regulated learning, lingkungan teman sebaya, dan task aversiveness terhadap prokrastinasi akademik pada Mahasiswa S1 Program Studi Kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Program Studi Kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 177 responden dengan menggunakan teknik proporsional random sampling. Hasil uji T menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara self-regulated learning terhadap prokrastinasi akademik, terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara lingkungan teman sebaya terhadap prokrastinasi akademik, serta terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prokrastinasi akademik. Academic procrastination is a behavior of delaying work or tasks done by a person and done intentionally and repeatedly that resulted in the task not being completed optimally and causing bad habits. This research aims to find out the influence of self-regulated learning, peer environment, and task aversiveness on academic procrastination in undergraduate students of the Educational Study Program of the Faculty of Economics, Universitas Negeri Jakarta. The data collection techniques used in the study used questionnaires. The population in this study is a student of the Undergraduate Education Study Program of the Faculty of Economics, Universitas Negeri Jakarta. The sample in the study numbered 177 respondents using proportional random sampling techniques. The results of the T test showed that there was a partially significant influence between self-regulated learning on academic procrastination, there was a partially significant influence between peer environments on academic procrastination, and there was a partially significant influence on academic procrastination.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ati Sumiati, S.Pd., M.Si. ; 2). Dra. Sri Zulaihati, M.Si.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 13476 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2022 03:08
Last Modified: 25 Feb 2022 03:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22642

Actions (login required)

View Item View Item