PENGEMBANGAN PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN

HANDARI PERMADI, . (2018) PENGEMBANGAN PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
REVISI SKRIPSI ndari.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian karya inovatif ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk mengembangkan permainan ular tangga untuk meningkatkan kemampuan berhitung permulaan anak usia 5 – 6 tahun. Pengembangan ini mengacu pada model pengembangan Baker dan Schultz. Model Baker dan Schultz ini memiliki tujuh tahapan. Penilaian pada pengembangan ini menggunakan skala 1 – 4. Dari hasil uji coba tersebut diperoleh rata-rata keseluruhan penilaian ahli media dengan nilai 3,1, rata-rata keseluruhan penilaian ahli materi dengan nilai 4, sehingga memperoleh hasil rata-rata keseluruhan penilaian para ahli dengan nilai 3,55. Dengan demikian hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan mengembangkan permainan ular tangga dapat meningkatkan kemampuan berhitung permulaan anak usia 5 – 6 tahun. Implikasi hasil penelitian ini adalah bahwa pengembangan permainan ular tangga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan berhitung permulaan anak usia 5 – 6 tahun tetapi disesuaikan dengan materi, fasilitas, kesiapan guru dan anak. Pengembangan permainan ular tangga ini memberikan masukkan bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini yang ingin mengembangkan sebuah media permainan khususnya permainan ular tangga.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Yasmin Faradiba, M.Pd 2) Dr. Hapidin, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 13 Dec 2019 15:40
Last Modified: 13 Dec 2019 15:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2305

Actions (login required)

View Item View Item