EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPROTOKOLAN DI PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (PUSDIKLAT) KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA RI

HESSTY AMELIYA, . (2018) EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPROTOKOLAN DI PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (PUSDIKLAT) KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA RI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover Depan.pdf

Download (118kB)
[img] Text
4. Lembar Originalitas.pdf

Download (542kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (567kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (165kB)
[img] Text
11. Bab I-V (Isi Skripsi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (174kB)
[img] Text
13. Lampiran.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi bagaimana penyelenggaraan program Pelatihan Keprotokolan yang telah dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Kementerian Sekretariat Negara RI. Penelitian evaluasi program ini menggunakan model evaluasi Context, Input, Process, dan Product (CIPP) dengan pendekatan deskriptif-evaluatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Subjek penelitian ini adalah penyelenggara diklat, pengajar dan alumni Diklat Keprotokolan tahun 2017. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan Pelatihan Keprotokolan telah berjalan dengan baik sesuai aspek yang dievaluasi. 1) Pada aspek evaluasi context telah sesuai dengan kriteria yang dievaluasi. 2) Pada aspek evaluasi input, bahwa penyelenggara pelatihan telah menjalankan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsinya. Kurikulum pelatihan telah sesuai dengan kebutuhan peserta walaupun masih harus dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan. Sarana dan prasaran telah tersedia dengan baik. 3) Pada aspek process, penyelenggaraan diklat telah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan pelatihan. Melakukan kegiatan monitoring di setiap proses pembelajaran serta melakukan evaluasi penyelenggaran diakhir kegiatan. 4) Pada aspek product, Pusdiklat telah menyelenggrakan diklat dengan baik. Setelah mengikuti pelatihan terdapat penambahan pengetahuan dan keterampilan pada peserta pelatihan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Winda Dewi Lestari, M.Pd 2) Dr. Wahyu Sri Ambar Arum, MA
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 16 Dec 2019 09:50
Last Modified: 16 Dec 2019 09:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2318

Actions (login required)

View Item View Item