PERILAKU KONSUMEN DALAM MELAKUKAN TANAM BENANG (Thread Lift) UNTUK PERAWATAN WAJAH DITINJAU DARI ASPEK KEBUTUHAN DAN LINGKUNGAN SOSIAL

MUTHI KHAIRUNNISA, . (2016) PERILAKU KONSUMEN DALAM MELAKUKAN TANAM BENANG (Thread Lift) UNTUK PERAWATAN WAJAH DITINJAU DARI ASPEK KEBUTUHAN DAN LINGKUNGAN SOSIAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI MUTHI KHAIRUNNISA_NO REG 5535101725.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL -PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS.pdf

Download (483kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai gambaran perilaku konsumen dalam melakukan tanam benang (thread lift)untuk perawatan wajah ditinjau dari aspek kebutuhan dan lingkungan sosial. Penelitian ini dilakukan pada 30 responden yang telah melakukan tanam benang untuk perawatan wajah. Penelitian ini dilaksanakan di Klinik kecantikan Zahira, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan survei. Populasi penelitian ini adalah konsumen dari Klinik Zahira yang telah melakukan tanam benang untuk perawatan wajah yaitu sebanyak 30 orang responden. Sampel penelitian ini menggunakan metodetotal sampling dengan responden sebanyak 30 orang. Kuesioner disusun berdasarkan aspek perilaku konsumen dan aspek yang mempengaruhi perilaku konsumen yaitu, aspek kebutuhan dan lingkungan sosial. Analisis data menggunakan analisis Chi-Square. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner atau angket tertutup dalam bentuk rating scale dengan menggunakan skala Likert dengan rentang 1-4 yang berisi 31 item. Uji validitas instrument dikonsultasikan dengan r tabel kemudian diuji reliabilitasnya. Hasil penelitian berdasarkan perilaku konsumen dalam melakukan tanam benang, pada kategorisasi rendah didapat persentase sebesar 33,3 %, pada kategorisasi tinggi didapat persentase 66,7%. Berdasarkan aspek kebutuhan dalam melakukan tanam benang, didapat persentase 46,7 % pada ketegorisasi rendah sedangkan pada kategorisasi tinggi didapat persentase 53,3%. Pada aspek lingkungan sosial didapat 43,3 % pada kategorisasi rendah sedangkan pada kategorisasi tinggi didapat persentase 56,7%. Hasil uji Chi-Square yang diperoleh dari perhitungan menggunakan aplikasi SPSS pada perilaku konsumen dalam melakukan tanam benang terhadap aspek kebutuhan didapat nilai Pearson Chi-Square pada bagian Asymp. Sig. (2-sided) sebesar 0,001 < 0,005, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, yang artinya “Terdapat hubungan yang signifikan antara perilaku konsumen dalam melakukan tanam benang dengan aspek kebutuhan”, sedangkan terhadap aspek lingkungan sosial didapat nilai Pearson Chi- Square pada bagian Asymp. Sig. (2-sided) sebesar 0,000 < 0,005, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, yang artinya “Terdapat hubungan yang signifikan antara perilaku konsumen dalam melakukan tanam benang dengan aspek lingkungan sosial”.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nurul Hidayah M.Pd ; 2). Dra. Lilis Jubaedah M.Kes
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 16 Dec 2019 15:22
Last Modified: 16 Dec 2019 15:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2338

Actions (login required)

View Item View Item