PENGEMBANGAN BOOKLET UNTUK MEMPERKENALKAN BENTUK COPING SKILLS DALAM MENGHADAPI KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA PADA PESERTA DIDIK SMA NEGERI 81 JAKARTA

INDRI SEPTIYANI SURYA, . (2018) PENGEMBANGAN BOOKLET UNTUK MEMPERKENALKAN BENTUK COPING SKILLS DALAM MENGHADAPI KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA PADA PESERTA DIDIK SMA NEGERI 81 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (26kB)
[img] Text
3_LEMBAR PERSETUJUAN _SCAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text
4_lEMBAR KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (367kB)
[img] Text
6_DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
9_BAB I.pdf

Download (231kB)
[img] Text
10_BAB II.pdf

Download (397kB)
[img] Text
11_BAB III.pdf

Download (357kB)
[img] Text
12_BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13_BAB V.pdf

Download (199kB)
[img] Text
14_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan media booklet untuk memperkenalkan bentuk coping skills dalam menghadapi kekerasan dalam rumah tangga KDRT pada peserta didik SMA Negeri 81 Jakarta. Penelitian ini termasuk dalam Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 81 Jakarta dengan menggunakan metode judgemental sampling atau purposive sampling. subjek penelitian kelas XII yang berjumlah 108 peserta didik. Pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara dan penyebaran angket kepada peserta didik. Hasil uji validasi ahli media persentase sebesar 98% (Sangat layak), uji validasi ahli konten pertama persentase sebesar 90% (Sangat layak) dan ahli konten kedua persentase sebesar 93% (Sangat layak). Hasil uji coba pada kelompok kecil persentase sebesar 93% (Sangat layak) pada penilaian media dan 83% (Sangat layak) pada ketercapaian tujuan intruksional. Booklet untuk memperkenalkan bentuk coping skills dalam menghadapi KDRT pada peserta didik SMAN 81 Jakarta dapat dinyatakan “Sangat Layak” Booklet terdiri dari dua bagian, Bagian I menjelaskan ruang lingkup KDRT dan coping skills. Bagian II menjelaskan penerapan coping skills dalam menghadapi KDRT.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Hilma Fitriyani, M.Pd 2) Dr. Wirda Hanim, M.Psi
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 17 Dec 2019 10:13
Last Modified: 17 Dec 2019 10:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2349

Actions (login required)

View Item View Item