Iqbal Rachmanto, . (2018) PENGEMBANGAN BUKU PEDOMAN PENYELESAIAN STUDI PROGRAM STUDI S1 TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Pemberkasan skripsi (BURN to CD).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian pengembangan produk ini bertujuan untuk mengembangkan buku pedoman penyelesaian studi khusus untuk Program studi S1 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. Buku pedoman ini berfunsi sebagai sarana untuk memfasilitasi belajar bagi mahasiswa yang akan menulis tugas akhir. Penggunaan buku pedoman penyelesaian studi ini diharapkan mampu mempermudah pemahaman mahasiswa yang akan menulis tugas akhir sebagai acuan dasar dan juga dalam proses pembimbingan dengan dosen pembimbing tugas akhir agar lebih efektif. Penelitian pengembangan produk ini menggunakan pendekatan kualitatif, metode pengembangan dan menggunakan model ADDIE. Tahapan model pengembangan ini terdiri dari analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Pada tahapan uji coba pengembang melakukan review dengan para ahli (expert review) yang dilakukan dengan mengadakan kelompok diskusi terarah atau FGD (Forum Group Discussion). Telah dilaksanakan sebanyak dua kali pertemuan yang hasilnya adalah penyempurnaan di beberapa bagian dari buku pedoman penyelesaian studi yaitu desain sampul buku dan isi konten didalamnya. Berdasarkan hasil review yang dilakukan oleh tim ahli dalam kelompok diskusi terarah maka produk buku pedoman penyelesaian studi ini telah layak untuk diterapkan karena telah memenuhi standar karena didalamnya telah menyesuaikan dengan kebutuhan di Program Studi S1 Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Eveline Siregar 2) Dr. Robinson Situmorang, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 17 Dec 2019 10:35 |
Last Modified: | 17 Dec 2019 10:35 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2352 |
Actions (login required)
View Item |