AAN HASANAH, . (2017) KORELASI PENGUASAAN MATA KULIAH KOMPETENSI PEMBELAJARAN DENGAN KEMAMPUAN MEMBUAT RPP MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2014. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI AAN HASANAH (5215134386).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : mengetahui korelasi antara penguasaan Mata Kuliah Kompetensi Pembelajaran dengan kemampuan membuat RPP mahasiswa Pendidikan Teknik Elektronika Universitas Negeri Jakarta angkatan 2014. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif asosiatif (hubungan). Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Teknik Elektronika angkatan 2014 yang mengambil mata kuliah kompetesi pembelajaran sejumlah 44 orang. Teknik pengumpulan data adalah dengan menyebar kuesioner dan instrumen penelitian yang digunakan lembar soal tes untuk mengukur penguasaan mata kuliah kompetensi pembelajaran dan lembar penilaian RPP yang diambil dari Format Alat Penilaian Kemampuan Guru (APKG) dari Pusat PPL / PKL UNJ untuk mengukur kemampuan membuat RPP. Uji coba instrumen tediri dari uji validitas dan reliabilitas yang dilakukan kepada 30 orang mahasiswa. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji normalitas dan untuk pengujian hipotesisnya menggunakan korelasi product moment, koefisien determinasi, dan uji regresi. Hasil penelitian : terdapat hubungan positif antara penguasaan mata kuliah kompetensi pembelajaran dengan kemampuan membuat RPP mahasiswa Pendidikan Teknik Elektronika UNJ angkatan 2014 dengan koefisien korelasi yang berarti memiliki hubungan yang kuat dan koefisien determinasi (kontribusi variabel X terhadap Y) 43,4 % . Persamaan regresi untuk memprediksi nilai rata – rata Y yaitu
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Moch. Sukardjo, M.Pd ; 2). Drs. Mufti Ma’sum, M.Pd |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Elektronika |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 14 Oct 2019 15:54 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 02:44 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/238 |
Actions (login required)
View Item |