PENGARUH BEBAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN CALL CENTER

ADHITIA LIANI AZHARI, . (2022) PENGARUH BEBAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN CALL CENTER. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (562kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

--ABSTRAK-- Call center atau pusat panggilan merupakan suatu bagian yang semakin penting dari bisnis dikarenakan merupakan bentuk cara perusahaan dapat mengetahui penggunaan produknya dan salah satu cara untuk perusahaan menerima pengaduan ke perusahaan. Terutama bagi mereka yang memberikan pelayanan medis, terlebih lagi dimasa COVID-19 seperti ini. Hal ini tentunya akan membuat karyawan yang bekerja di divisi call center merasakan tekanan beban kerja yang tinggi dan merasakan stres akibat tekanan kerja, yang besar kemungkinan dapat memengaruhi kinerja mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari beban kerja dan stres kerja terhadap kinerja dari karyawan call center dari perusahaan penyedia layanan kesehatan. Subjek penelitian ini adalah 55 responden dari karyawan call center PT. Global Assistance and Healthcare. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif korelasional. Alat ukur yang digunakan yaitu NASA Task Load Index, Job stres Scale oleh Shukla, dan Individual Work Performance Questionaire oleh Koopmans. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh beban kerja dan stres kerja terhadap kinerja dengan pengaruh sebesar 23,6%, sedangkan 76,4 dipengaruhi oleh faktor lain. --ABSTRACT-- Call center is an increasingly important part of the business because it is a form of how companies can find out the use of their products and to receive complaints to the company. Especially for those who provide medical services, even during this COVID-19 era. These conditions will make employees who work with will feel high workload pressure and feel stres due to work pressure, which is likely to affect their performance. This study aims to determine the impact of workload and job stres on the performance of call center employees form health service provider companies. The approach used in this study is a quantitative correlational approach. The measuring tools used are the NASA Task Load Index, the Job stres Scale by Shukla, and the Individual Work Performance Questionnaire by Koopmans. The results of this study indicate that job stres and workload influences performance with an effect of 23.6%, while 76.4% is influenced by other factors.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Gumgum Gumelar Fajar Rakhman, M.Si 2) Erik, M.Si
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPPsi > S1 Psikologi
Depositing User: Users 13755 not found.
Date Deposited: 09 Mar 2022 02:17
Last Modified: 09 Mar 2022 02:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23887

Actions (login required)

View Item View Item