PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN TEKSTIL DENGAN PENDEKATAN STUDENT CENTERD PADA SISWA KELAS X TATA BUSANA (SMK NEGERI 1 KOTA BEKASI )

RAHAYU DWI MARDIANA, . (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN TEKSTIL DENGAN PENDEKATAN STUDENT CENTERD PADA SISWA KELAS X TATA BUSANA (SMK NEGERI 1 KOTA BEKASI ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data hasil belajar dengan pendekatan student Centerd dengan upaya meningkatkan hasil belajar pada siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Bekasi yang beralamat JL. Bintara VII No.2 Bekasi Barat dengan sampel penelitian adalah siswa kelas X Tata Busana pada semester 1 tahun ajaran 2015-2016 yang berjumlah 36 orang siswa. Jenis penelitian dalam skripsi ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas model Kemmis dan Taggart terdiri dari kegiatan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Dengan 2 siklus yaitu siklus pertama dengan metode diskusi dan pada siklus II menggunakan metode karyawisata. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan pendekatan student centerd dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Tata Busana di SMK Negri 1 Kota Bekasi. Pada siklus I siswa yang berhasil mencapai ketuntasan sebanyak 28 orang siswa dengan rata-rata kelas 84.39 dan presentase ketuntasan kelas sebesar 22%. Selanjutnya pada siklus II mengalami peningkatan yaitu 36 siswa tuntas dengan rata-rata kelas 93.36 dan persentase ketuntasan kelas sebesar 100%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Dewi Suliyanthini, S.Teks, MM, ; 2). Dra. Melly Prabawati, M. Pd
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Dec 2019 16:38
Last Modified: 18 Dec 2019 16:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2396

Actions (login required)

View Item View Item