PENGARUH PERBEDAAN LABA AKUNTANSI DAN LABA PAJAK, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PERSISTENSI LABA

RATNA KEMALA, . (2017) PENGARUH PERBEDAAN LABA AKUNTANSI DAN LABA PAJAK, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PERSISTENSI LABA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI WORD.PDF

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perbedaan laba akuntansi dan laba pajak, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap persistensi laba. Perbedaan laba akuntansi dan laba pajak dibagi menjadi dua komponen yaitu perbedaan laba akuntansi dan laba pajak yang berasal dari karakteristik normal dan abnormal. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa data laporan keuangan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2014. Jumlah sampel sebanyak 22 perusahaan manufaktur yang telah memenuhi kriteria purposive sampling. Hasil pengujian dari penelitian ini membuktikan bahwa perbedaan laba akuntansi dan laba pajak dari karekateristik normal dan abnormal berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba. Sedangkan kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional tidak menunjukkan pengaruh terhadap persistensi laba. The research aims to examine the influence of book-tax differences, management ownership, and institutional ownership on Earning Persistence. Book-tax differences (BTDs) separated into normal BTDs (NBTDs) and abnormal BTDs (ABTDs). This research uses secondary data such as financial statements. The hypothesis were tested using multiple linear regression analysis. This research data were collected from manufacturing sector which were listed in Indonesian Stock Exchange (IDX) for the period 2012-2014. Based on purposive sampling method, there are 22 companies in manufacturing sector. The result of this research showed that normal book-tax difference and abnormal book tax differences has significant effect on earning persistence. While management ownership and institutional ownership has no significant effect on earning persistence.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Tresno Eka Jaya S.E., M.Ak 2) Unggul Purwohedi S.E., M.Si.,Ph.D
Subjects: Ilmu Sosial > Pajak dan Perpajakan
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 09 Mar 2022 06:56
Last Modified: 09 Mar 2022 06:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24008

Actions (login required)

View Item View Item