HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RAMAYANA DEPARTMENT STORE KLENDER PADA WARGA RW 007 KELURAHAN PISANGAN TIMUR KECAMATAN PULOGADUNG DI JAKARTA

JUWITA MEGA PUSPITA, . (2017) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RAMAYANA DEPARTMENT STORE KLENDER PADA WARGA RW 007 KELURAHAN PISANGAN TIMUR KECAMATAN PULOGADUNG DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI JUWITA MEGA PUSPITA.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di RW 007 Kelurahan Pisangan Timur Kecamatan Pulogadung di Jakarta, selama 7 bulan terhitung sejak Desember 2016 sampai dengan Juni 2017. Kualitas Produk dan Lingkungan Fisik (Servicescape) dengan Keputusan Pembelian Ramayana Department Store Klender pada Warga RW 007 Kelurahan Pisangan Timur Kecamatan Pulogadung di Jakarta. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh warga RW 007 Kelurahan Pisangan Timur Kecamatan Pulogadung di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 110 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 44.87 + 0.4591X1 dan Ŷ = 67.99 + 0.1473X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0,0839 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0,0768 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 110 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,0844. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,17 < 1,65 untuk X1 dan 1,19 < 1,65 untuk X2, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 7,90 > 3,99 untuk X1 dan 6,41 > 3,99 untuk X2, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,571 untuk X1 dan rxy = 0,635 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 7,228 untuk X1 dan thitung = 8,542 untuk X2 dan ttabel = 1,66. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,571 untuk X1 dan rxy = 0,635 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 32,60% yang menunjukan bahwa 32,60% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas produk dan 40,32% yang menunjukan bahwa 40,32% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh lingkungan fisik (servicescape). This research was conducted in RW 007, Pisangan Timur Village, Pulogadung Sub-District, In Jakarta City, for 7 months, starting from Desember 2016 to Juny 2017. The purpose of this study is to determine Correlation between Quality Product and Servicescape and with Purchase Decision Ramayana Department Store Klender On Citizen Association 007 Pisangan Timur Village, Pulogadung Sub-District, In Jakarta City. The research method used is survey method with the correlation approach, population used are all Citizen Assosiation 007 Pisangan Timur Village, Pulogadung Sub-District, In Jakarta Cit. The sampling technique used technique of Purposive sampling as many as 110 people. The resulting regression equation is Ŷ = 44.87 + 0.4591X1 and Ŷ = 67.99 + 0.1473X2. The test of analysis requirement is the test of normality of error of regression estimation of Y over X with Lilliefors test yield Lhitung = 0,0839 for Y over X1 and Lhitung = 0,0768 for Y over X2, while Ltabel for n = 110 at significant level 0,05 is 0 , 0844. Since Lhitung <Ltabel then the estimated error of Y over X1 and Y over X2 is normally distributed. The regression linearity test yields Fcount <Ftable that is 1.17 <1.65 for X1 and 1.19 <1.65 for X2, so it is concluded that the regression equation is linear. From regression significance test yield Fcount> Ftable that is, 7,90 > 3,99 for X1 and 6,41 > 3,99 for X2, so it can be concluded that the regression equation is significant. Product Moment correlation coefficient from Pearson produces rxy = 0,571 for X1 and rxy = 0,635 for X2, then tested significance of correlation coefficient by using t test and generated thitung = 7,228 for X1 and thitung = 8,542 for X2 and ttabel = 1,66. Thus, it can be concluded that the correlation coefficient rxy = 0.571 for X1 and rxy = 0.635 for X2 is positive and significant. The coefficient of determination obtained is 32,60% which shows that 32,60% of decision variable of purchase determined by quality product and 40,32% which show that 40,32% variable purchase decision determined by servicescape.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rochyati, M. Pd 2). Dra. Nurahma Hajat, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 10 Mar 2022 02:59
Last Modified: 10 Mar 2022 02:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24093

Actions (login required)

View Item View Item