RIDWAN ADRIANSYAH, . (2016) PENGAWASAN ORANGTUA PADA AKTIVITAS ANAK SEKOLAH DASAR DALAM MENGGUNAKAN MEDIA INFORMASI INTERNET DI SD PUTRA 1 JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
skripsi PENGAWASAN ORANGTUA PADA AKTIVITAS ANAK SEKOLAH DASA.pdf Download (1MB) |
|
Text
ARTIKEL SKRIPSI RIDWAN PD F.pdf Download (642kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengawasan orangtua pada aktivitas anak sekolah dasar dalam menggunakan media informasi internet di Sd Putra 1. Penelitian ini dilaksanakan di Sd Putra 1 Jakarta timur pada tahun akademik 2015 - 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. sampel pada penelitian ini adalah orangtua siswa kelas 5 A, B dan C Sd putra 1 dengan teknik sampling jenuh yaitu jumlah sample adalah jumlah populasi yaitu orangtua anak sekolah dasar kelas 5 A, B dan C. Hasil ujicoba validitas instrument dari 30 butir pernyataan, didapat hasil valid butir sebesar 27 butir pernyataan. Uji realibilitas di dapat R11 0,9164 dari perhitungan menunjukan bahwa instrument memiliki reliabilitas yang sangat tinggi. Hasil dari analisis variabel pengawasan orangtua SD Putra 1 jakarta menunjukan tingkatan skor variabel pengawasan orangtua perhitungan rata rata skor indikator kemampuan yang mungkin dikembangkan memiliki persentase 27,91 %, indikator sistem gagasan dan rasa, tindakan serta karya yang dihasilkan pribadi (individu) sebesar 25,43%, indikator respons atau tanggapan suatu reaksi seseorang mendapat persentase 24,91%, dan indikator kemampuan yang dimiliki pribadi (individu) mendapat skor 21,73%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Melly Prabawati, M.Pd ; 2). Dra. Hamiyati, M.Si |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 19 Dec 2019 15:57 |
Last Modified: | 19 Dec 2019 15:57 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2422 |
Actions (login required)
View Item |