HANA DYAH AYUNINGTYAS, . (2017) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SIMULASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DASAR-DASAR PERBANKAN KELAS X AKUNTANSI SMKN 40 JAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI HANA DYAH.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Simulasi terhadap motivasi belajar siswa kelas X SMKN 40 Jakarta dalam pelajaran Dasar-Dasar Perbankan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis dengan uji t. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh metode simulasi terhadap motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran Dasar-Dasar Perbankan sehingga terdapat perbedaan motivasi belajar antara kelas yang menggunakan simulasi dengan kelas yang menggunakan metode diskusi. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menggunakan nilai t hitung sebesar 2,28 lebih besar dari t tabel sebesar 1,667. Dengan demikian, hipotesis penelitian diterima. This research aim to know the influence of simulation learning method on student learning motivation class X Vocational High School 40 Jakarta in lesson the basics of banking. This research is use experiment method. Data analysis technique that use is hypothesis test with t test. Based on data analysis result is known that there is influence of simulation on student learning motivation in the lesson the basics of banking so there is different of learning motivation between class that use simulation learning method with class that use discussion method. It can be seen from data analysis result that use t value amount 2,28 greater than t tabel amount 1,667. Therefore, the research hypothesis has been accepted.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Santi Susanti, S.Pd., M.Ak. 2). Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 06:09 |
Last Modified: | 14 Mar 2022 06:09 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24450 |
Actions (login required)
View Item |