Pengaruh Experiential Marketing dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen IKEA Alam Sutera.

NANDA SILVIA, . (2017) Pengaruh Experiential Marketing dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen IKEA Alam Sutera. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
skripsi nanda silvia.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah experiential marketing berpengaruh terhadap kepuasan konsumen IKEA Alam Sutera 2) Untuk mengetahui apakah kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada pengunjung IKEA Alam Sutera 3) Untuk mengetahui apakah experiential marketing berpengaruh terhadap loyalitas konsumen IKEA Alam Sutera 4) Untuk mengetahui apakah experiential marketing berpengaruh terhadap loyalitas konsumen IKEA Alam Sutera yang di mediasi oleh kepuasan konsumen. Penelitian dilakukan terhadap 200 konsumen yang pernah berbelanja di IKEA Alam Sutera dan melakukan kunjungan minimal 2 kali. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei yaitu menyebarkan kuesioner dan hasilnya diolah dengan program SPSS 22.0. Penelitian ini menggunakan analisis konklusif. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yang signifikan antara Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen, Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen dan Experiential Marketing terhadap Loyalitas Konsumen dengan hasil signifikan <0.05 yaitu sebesar 0.000 sedangkan pengaruh tidak langsung antara Experiential Marketing dengan Loyalitas Konsumen yang di mediasi oleh Kepuasan Konsumen diuji dengan Sobesl Test menghasilkan besar pengaruh tidak langsung sebanyak 0,45 dan signifikansi 0.000 This research purpose are: 1) To know if the experiential marketing have influence to IKEA’s Alam Sutra customers satisfaction 2) To know if IKEA’s customer satisfaction have influence the customers loyalty 3) To know if the experiential marketing have influence to IKEA’s customers loyalty 4) To know if the experiential marketing have influence to IKEA’s customers loyalty that mediated by customers satisfaction. The sample of this research are 200 IKEA’s customers who have visited IKEA’s store and shop minimum two times. Research data retrieval by survey method with questionnaires and the data processed with SPSS version 22. This research using conclusive research design method, the result shown that directly experiential marketing has significant effect to customer satisfaction, customer satisfaction has significant effects to customer loyalty, and experiential marketing has significant effects for customer loyalty with significancy result <0.05 which is 0.000 whereas undirectly effects between experiential marketing and customer loyalty mediated by customer satisfaction examined by sobel test has shown 0,45 undirect effect with 0.000 significancy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si 2) Dra Basrah Saidani, M.Si s
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 14 Mar 2022 07:04
Last Modified: 14 Mar 2022 07:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24471

Actions (login required)

View Item View Item