Pengaruh Tax Minimization, Kepemilikan Modal Asing, Mekanisme Bonus, dan Good Corporate Governance terhadap Transfer Pricing pada Perusahaan Manufaktur terdaftar di BEI periode 2012-2016.

NADIRA, . (2017) Pengaruh Tax Minimization, Kepemilikan Modal Asing, Mekanisme Bonus, dan Good Corporate Governance terhadap Transfer Pricing pada Perusahaan Manufaktur terdaftar di BEI periode 2012-2016. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI NADIR FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh indikator dari laporan keuangan pada transfer pricing. Tax minimization, kepemilikan modal asing, mekanisme bonus, dan good corporate governance digunakan sebagai variabel bebas yang diduga memberikan pengaruh terhadap variabel terikat transfer pricing yang diproksikan dengan Related Parties Transactions (RPT) piutang atas total piutang perusahaan. Periode dalam penelitian ini selama lima tahun, yaitu tahun 2012-2016. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh sebanyak 15 perusahaan dari total 145 populasi. Hasil penelitian ini adalah tax minimization, kepemilikan modal asing, mekanisme bonus, dan good corporate governance berpengaruh signifikan terhadap tramsfer pricing pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI 2012-2016. This research studied the impact of financial statement indicator to transfer pricing. Tax Minimization, Foreign Ownership, Bonus Schem, and Good Corporate Governance were used as an independent variabel which were assumed have an impact to transfer pricing (dependent variabel) proxied by Related Parties Transactions (RPT) receivables on total receivables. The techniques used for sampling is purposive sampling, hence 15 companies with a total population of 145. The result was Tax Minimization, Foreign Ownership, Bonus Schem, and Good Corporate Governancehad a significant influence to transfer pricing in Manufactur companies listed in IDX 2012-2016.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Tresno Ekajaya, SE., M.Ak. 2) Susi Indriani, SE., MS. Ak.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 16 Mar 2022 01:31
Last Modified: 16 Mar 2022 01:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24578

Actions (login required)

View Item View Item