PENGARUH EQUIVALENT RATE, TINGKAT KEUNTUNGAN, BIAYA PROMOSI DAN PENDAPATAN NASIONAL TERHADAP DANA PIHAK KETIGA PERBANKAN SYARIAH

FAJRI NUR ANISA, . (2017) PENGARUH EQUIVALENT RATE, TINGKAT KEUNTUNGAN, BIAYA PROMOSI DAN PENDAPATAN NASIONAL TERHADAP DANA PIHAK KETIGA PERBANKAN SYARIAH. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI FAJRI NUR ANISA 8335123516.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh equivalent rate, tingkat keuntungan, biaya promosi, dan pendapatan nasional terhadap dana pihak ketiga perbankan syariah. Periode penelitian ini dilakukan selama 5 tahun yaitu tahun 2010 sampai dengan 2014 dengan sampel sebanyak 8 Bank Umum Syariah dan 40 observasi yang diperoleh menggunakan teknik purposive sampling. Data dalam penelitian diperoleh dari data sekunder bersumber laporan triwulanan Bank Umum Syariah dan Data Statistika Ekonomi Keuangan Indonesia (SEKI) dari Bank Indonesia. Pengaruh dan hubungan variabel diuji dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil Uji T menunjukkan bahwa equivalent rate berpengaruh signifikan terhadap dana pihak ketiga. Tingkat keuntungan berpengaruh signifikan terhadap dana pihak ketiga. Biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap dana pihak ketiga. Pendapatan nasional berpengaruh signifikan terhadap dana pihak ketiga perbankan syariah. Variabel independen dalam penelitian ini mampu menjelaskan variabel independen sebesar 97%. The purpose of this research is to analyze the influence of equivalent rate, profit rate, promotion cost, and national income on the third party funds sharia banking. Period used are five years, from 2010 to 2014, with the samples of 8 sharia banks and 40 observation taken by purposive sampling. This research used secondary data from quarterly report published by Sharia Bank and Statistika Ekonomi Keuangan Indonesia (SEKI) by Bank Indonesia. The influence of the variables and relationships are tested using multiple regression analysis. T-test results showed that the equivalent rate has no significant influence on the third party funds. Profit rate has significant influence on the third party funds. Promotion cost has no significant influence on the third party funds. National income has significant influence on the third party funds. The independent variables used in this research are able to explain the dependent variable for 97 %

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Tresno Eka Jaya, SE, M. Ak 2). Nuramalia, SE, M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 16 Mar 2022 05:45
Last Modified: 16 Mar 2022 05:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24627

Actions (login required)

View Item View Item