PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA KOPERASI TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

DEWI MARWATI, . (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA KOPERASI TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI UDAH DISATUIN FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota Koperasi Mahasiswa UNJ. (2) pengaruh langsung citra koperasi terhadap kepuasan anggota Koperasi Mahasiswa UNJ. (3) pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap citra Koperasi Mahasiswa UNJ. Penelitian dilakukan terhadap 68 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sensus. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan kuesioner dengan skala Likert yang kemudian diolah dengan menggunakan program SPSS. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil analisis deskriptif data menunjukkan bahwa tingkat kualitas pelayanan, citra koperasi, dan kepuasan anggota berada dalam kategori cukup. Di dalam penelitian ini juga diperoleh hasil analisis jalur (path analysis) bahwa: (1) variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel kepuasan anggota; (2) variabel citra koperasi memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel kepuasan anggota; (3) variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap citra koperasi. This study aims to determine: (1) direct influence of service quality to member satisfaction, (2) direct influence cooperation image to member satisfaction, (3) direct influence of service quality to cooperation image. This study was conducted on 68 respondents. The sampling technique used is the technique census. Data collecting use interview and questionnaire with Likert scale that is then processed using software SPSS. While the analysis of the data used is path analysis. Based on the results of the descriptive analysis data indicates that the level of service quality, cooperation image, and member satisfaction is in the category enough. In this study also obtained the result of path analysis that: (1) The variable of service quality has a direct and significant effect on the variable member satisfaction; (2) The variable cooperation image has a direct and significant effect on the variable member satisfaction; (3) The variable service quality has a direct and significant effect on the variable cooperation image.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Endang Sri Rahayu, M.Pd 2). Dra. Rd. Tuty Sariwulan, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 17 Mar 2022 02:41
Last Modified: 17 Mar 2022 02:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24743

Actions (login required)

View Item View Item