PELAKSANAAN METODE MATERNAL REFLEKTIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SOAL CERITA SISWA TUNARUNGU SDLB SANTI RAMA (Studi Deskriptif di Kelas IV Jenjang Sekolah Dasar)

KHOIRUNNISA, . (2018) PELAKSANAAN METODE MATERNAL REFLEKTIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SOAL CERITA SISWA TUNARUNGU SDLB SANTI RAMA (Studi Deskriptif di Kelas IV Jenjang Sekolah Dasar). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi khoirunnisa (1335133643).pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran matematika soal cerita kelas IV jenjang sekolah dasar di SDLBB Santi Rama Jakarta selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Adapun pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian dianalisis tiap-tiap metode tersebut lalu dibuat kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa proses pelaksanaan metode maternal reflektif untuk pembelajaran matematika soal cerita pada siswa tunarungu dapat memperkaya kosakata siswa dan memberikan pemahaman dalam memecahkan soal cerita. Pelaksanaan metode maternal reflektif dalam pembelajaran matematika soal cerita diharapkan dapat terus digunakan untuk mengembangkan bahasa siswa dan memberikan pemahaman mengenai soal cerita dalam pembelajaran matematika

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr.Totok Bintoro, M.Pd 2) Dr.Murni Winarsih, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 23 Dec 2019 15:17
Last Modified: 23 Dec 2019 15:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2483

Actions (login required)

View Item View Item