PENGARUH VOLUME USAHA, MODAL SENDIRI DAN JUMLAH ANGGOTATERHADAP SISA HASIL USAHA PADA UNIT USAHA TOKO KOPERASI INTAN INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTERIAN PERTANIAN TAHUN 1986-2016

LIA MURDIYATI, . (2017) PENGARUH VOLUME USAHA, MODAL SENDIRI DAN JUMLAH ANGGOTATERHADAP SISA HASIL USAHA PADA UNIT USAHA TOKO KOPERASI INTAN INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTERIAN PERTANIAN TAHUN 1986-2016. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI & JURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Koperasi Intan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian, selama satu bulan sejak 3 Februari sampai 3 Mei 2017. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian bersifat kuantitatif yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, analisis data bersifat kuantitatif atau statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh Volume Usaha, Modal Sendiri dan Jumlah Anggota Terhadap Sisa Hasil Usaha Pada Unit Usaha Koperasi Intan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Tahun 1986-1985. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh atau dikumpulkan oleh orang yang melakukan penelitian dari sumber-sumber yang telah ada. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series (runtut waktu). Data runtut waktu adalah data yang dikumpulkan dari waktu ke waktu terhadap suatu individu. Data sekunder tersebut diperoleh selama 31 tahun terhitung dari tahun 1986-2016. Sumber data yang dipakai dalam penelitian ini berasal dari Koperasi Intan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Pada penelitian ini analisis regresi linier berganda digunakan untuk membuktikan sejauh mana pengaruh volume usaha, modal sendiri dan jumlah anggota terhadap sisa hasil usaha pada Koperasi Intan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 70,4%, sisa hasil usaha dipengaruhi oleh volume usaha, modal sendiri dan biaya operasional, sedangkan 29,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil perhitungan menyimpulkan terdapat pengaruh volume usaha, modal sendiri dan jumlah anggota terhadap sisa hasil usaha pada unit usaha toko Koperasi Intan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) I Ketut R.Sudiarditha, M.Si, 2) Dicky Iranto, SE, M.Si,
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 23 Mar 2022 01:56
Last Modified: 23 Mar 2022 01:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25098

Actions (login required)

View Item View Item