ANALISIS HASIL KALI DIFERENSIASI PRODUK MODEL COURNOT-BERTRAND PADA PASAR DUOPOLI

ANISA IDAM, . (2017) ANALISIS HASIL KALI DIFERENSIASI PRODUK MODEL COURNOT-BERTRAND PADA PASAR DUOPOLI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi_Full_AnisaIdam_.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pasar duopoli merupakan persaingan dua perusahaan yang mem- produksi barang homogen (sejenis) di pasar. Salah satu model yang mem- bahas tentang persaingan pasar duopoli adalah model Cournot-Bertrand. Sa- at produk yang dihasilkan sama, perusahaan dengan model Cournot mampu bersaing menguasai pasar secara sempurna dibandingkan dengan perusahaan dengan model Bertrand. Pada skripsi ini akan membahas perlunya diferensiasi produk sebagai strategi kompetisi persaingan pasar dupoli. Diferensiasi pro- duk adalah pembeda karakteristik suatu produk yang homogen. Diferensiasi produk diperlukan agar perusahaan kedua dapat masuk ke dalam pasar dan bersaing dengan perusahaan pertama. Dengan diferensiasi produk yang cu- kup, maka kedua perusahaan mampu bersaing dan mendapatkan keuntungan maksimum sebagai tujuan utama dari kedua perusahaan. Duopoly as a competition between two �rms that produce homogeneous good. One of the model discussing duopoly is The Cournot-Bertrand model. With no di�erentiation, �rm with Cournot behavior will compete the market perfectly in comparison �rm with Bertrand behavior. In this thesis will discuss the needed product di�erentiation as a strategy competition on duopoly. Product di�erentiation is needed for second �rm to join and compete. With su�cient product di�erentiation, both �rm are able to compete and gain maximum pro�t as �rm's goal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Sudarwanto, M.Si., DEA 2). Ibnu Hadi, M.Si.
Subjects: Sains > Matematika
Divisions: FMIPA > S1 Matematika
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 24 Mar 2022 06:31
Last Modified: 24 Mar 2022 06:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25317

Actions (login required)

View Item View Item