PERBANDINGAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL BERBASIS BROSUR DAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAPUR LAMDA DI CISAUK - TANGERANG

BETHANYNA NATASHA, . (2017) PERBANDINGAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL BERBASIS BROSUR DAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAPUR LAMDA DI CISAUK - TANGERANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
5235131568-SKRIPSI.pdf

Download (40MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah merancang dan membuat media promosi yang sesuai dengan kriteria, konsep, dan prinsip-prinsip desain komunikasi visual sebagai bentuk produk desain komunikasi visual untuk mempromosikan Dapur Lamda dan mengetahui perbandingan media promosi berbasis brosur dan video terhadap Dapur Lamda. Metodologi penelitian yang digunakan adalah Rekayasa Teknik yang dilakukan ke dalam beberapa tahapan seperti perancangan dan pembuatan brosur dan video. Dilakukan observasi terhadap pengunjung Dapur Lamda untuk melihat perbandingan antara brosur dan video yang lebih menarik minat untuk mengunjungi Dapur Lamda. Dari observasi yang dilakukan, diperoleh hasil perhitungan untuk brosur sebesar 0.27 dan untuk video sebesar 0.72. Terlihat perbandingan antara media promosi berbasis video dan brosur terhadap selektivitas Dapur Lamda. Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan presentase Guttman maka media promosi berbasis brosur dapat dikatakan “cukup” menarik masyarakat sedangkan media promosi berbasis brosur dapat dikatakan “sangat baik” menarik masyarakat untuk mengunjungi Dapur Lamda. Media promosi berbasis video sangat unggul menarik perhatian pengunjung Dapur Lamda dibandingkan media promosi berbasis brosur. The purpose of this research is to design and create a media promotion that conforms to the criteria, concept, and principle of visual communication design as a form of visual communication design products to promote Dapur Lamda and to know the comparison of media promotion based on brochure and video. The research methodology used Technical Engineering which divide to several stages such as designing and assembling brochure and video. Dapur Lamda’s visitors will be observated to percieve the comparison between brochure and video which one is more attractived visitors to visit to Dapur Lamda. From the observations, the calculation results for brochure is 0.27 and for video is 0.72. Based on the calculation by using the percentage of Guttman, media promotion based on brochure can be said “enough” to attracted people and media promotion based on video can be said “very good” to attracted people to visit Dapur Lamda. Media promotion based on video is very excellent to attract the attention of Dapur Lamda’s visitor more than media promotion based on brochure. But there is a possibility that brochure still in demand to attracted some people.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Prasetyo Wibowo Yunanto S.T., M.Eng 2) Vina Oktaviani M.T
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Komputer
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 24 Mar 2022 06:51
Last Modified: 24 Mar 2022 06:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25327

Actions (login required)

View Item View Item