IMPLEMENTASI PERENCANAAN STRATEGIS DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 26 JAKARTA

ASWINDA AZWAR, . (2017) IMPLEMENTASI PERENCANAAN STRATEGIS DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 26 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (173kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (196kB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (96kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (136kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN PANITIA SIDANG.pdf

Download (515kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (427kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (383kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (131kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (88kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN 1-28.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 26 Jakarta yang bertujuan untuk mengetahui informasi dan mendeskripsikan implementasi perencanaan strategis. Penelitian ini dilakukan pada bulan Oktober 2016 hingga Januari 2017 menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Tahap analisis data dilakukan melalui tahapan reduksi data, display data dan verifikasi data. Pemeriksaan dan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui tahapan kredibilitas data, transferabilitas, dependabilitas dan konformabilitas. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa bentuk implementasi perencanaan strategis di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 26 Jakarta yaitu berupa pelaksanaan program kerja tahunan, pengalokasian anggaran, dan Standar Operasional Prosedur yang dimiliki. Pelaksanaan program kerja tahunan dalam implementasi perencanaan strategis dilaksanakan oleh masing-masing wakil kepala sekolah saat memasuki awal tahun ajaran baru. Pelaksanaan program kerja tahunan dimulai dengan menyusun program dari tiap bidang dalam rapat internal, pembahasan dalam rapat kerja tahunan, persetujuan kepala sekolah, sosialisasi program, dan pelaksanaan program kerja tahunan oleh masingmasing wakil kepala sekolah. Kemudian, Pengalokasian anggaran dimulai dari menganalisis kebutuhan anggaran, menyusun anggaran, mengalokasikan kebutuhan anggaran berdasarkan dana yang akan diperoleh, mengupload ke website e-rkas, turunnya dana, dan penggunaan dana melalui kode rekening yang ditetapkan oleh Pemerintah. Selanjutnya, Standar Operasional Prosedur yang dimiliki sekolah disusun dengan melakukan kegiatan pengamatan, pembuatan draft, persetujuan bersama, dan penyusunan ke dalam bentuk dokumen. The research was carried out in state vocational high school 26 Jakarta which aims to identify and describe the implementation of strategic planning. This research was carried out in October 2016 until January 2017 using a qualitative approach with descriptive methods. The data collection was done through interviews, observation and study documentation. Data analysis was performed through the stages of data reduction, data display and data verification. Inspection and checking the validity of data was undertaken through the stages of data credibility, transferability, dependability and confirmability.Based on research it can be concluded that an implementation of strategic planning in state vocational high school 26 Jakarta, namely in the form of the annual work program, budget allocation, and Standard Operating Procedures owned. Implementation of annual work programs in the the implementation of strategic planning carried out by the respective vice principal when entering the new academic year. Implementation of the annual work program began with preparing the program of each field based on internal meeting, the discussion in the annual meeting, the approval of the principal, the socialization program, and implementation of annual work programs by the respective vice-principal. Then, the budget allocation starting from analyzing the needs of the budget, composing budget, allocate budget needs based on funds to be obtained, uploaded to the website e-rkas,the decline in funds and use of funds through an account code set by the Government. Furthermore, Standar Operating Procedure owned by school’s are arrange by conducting observation, drafting, joint agreement and sorting to the form of a document.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Suryadi 2). Dr. Desi Rahmawati, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Mar 2022 02:46
Last Modified: 30 Mar 2022 02:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25519

Actions (login required)

View Item View Item