PERBEDAAN KETERAMPILAN SOSIAL (SOCIAL SKILL) ANTARA MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING YANG MENGIKUTI ORGANISASI DAN YANG TIDAK MENGIKUTI ORGANISASI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

CASTELIA ROMAULI, . (2017) PERBEDAAN KETERAMPILAN SOSIAL (SOCIAL SKILL) ANTARA MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING YANG MENGIKUTI ORGANISASI DAN YANG TIDAK MENGIKUTI ORGANISASI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB)
[img]
Preview
Image
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.jpg

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Image
SURAT PENGESAHAN SKRIPSI.jpg

Download (176kB) | Preview
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (86kB)
[img] Text
riwayat hidup.pdf

Download (48kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan sosial mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Jakarta berdasarkan keikutsertaan dalam organisasi yang ada di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey analisis komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Uji hipotesis dilakukan dengan Independent sample t-test,dimana Independent sample t-test digunakan untuk mencari perbedaan rata-rata dari 2 subpopulasi yang berbeda.Hasil Independent sample t-test didapat tingkat signifikansi 0,000<0,05, sehingga artinya keterampilan sosial pada mahasiswa bimbingan dan konseling yang mengikuti organisasi lebih tinggi dibandingkan dengan mahasiswa bimbingan dan konseling yang tidak mengikuti organisasi. This research aims to determine differences in students social skills Guidance and Counselling University of Jakarta based participation in organizations that exist in the State University of Jakarta. The research method used is survey method comparative analysis with quantitative approach. Hypothesis testing is done by Independent sample t-test, in which the Independent sample t-test was used to find the average difference of the two different subpopulations. Result of Independent sample t-test gained a significance level of 0.000 <0.05, so rejected and accepted means of social skills on student guidance and counseling that follows the organization higher than the guidance and counseling of students who do not follow organization.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Dede Rahmat Hidayat, M.Psi. 2). Dra. Meithy Intan, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 31 Mar 2022 13:48
Last Modified: 31 Mar 2022 13:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25587

Actions (login required)

View Item View Item