FATIMAH AZZAHRA SHELLYNI SARI, . (2016) MANAJEMEN PESERTA DIDIK DI SMP ISLAM AL-AZHAR 12 RAWAMANGUN JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
4. SURAT KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (782kB) |
|
Text
1. COVER.pdf Download (25kB) |
|
Text
5. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (147kB) |
|
Text
3. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (92kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN SIDANG SKRIPSI.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (91kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (85kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) |
|
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (86kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (151kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (774kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (161kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (294kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (204kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (169kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
|
Text
48. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (28kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data empiris serta mengamati secara langsung manajemen peserta didik yang dilaksanakan berdasarkan perencanaan, pembinaan, dan evaluasi peserta didik di SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Sumber data dari penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Koorbid. Kesiswaan, Staff Tata Usaha bagian Kesiswaan, Guru Bimbingan Konseling, Wakil Direktur YAPI Al-azhar Rawamangun dan Guru Bidang Studi. Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa; (1) perencanaan peserta didik meliputi: rapat kerja antara kepala sekolah dan staff, menganalisis jumlah peserta didik yang dibutuhkan termasuk segala sesuatu yang dibutuhkan peserta didik, proses penerimaan peserta didik baru dengan sistem online, masa orientasi peserta didik baru, serta pengelompokkan peserta didik ke dalam beberapa kelas, (2) pembinaan peserta didik meliputi: proses pembinaan kedisiplinan, pembinaan intrakurikuler dan ekstrakurikuler, seluruh pembinaan peserta didik ini selalu menekankan pada aspek keagamaan islam dan (3) evaluasi peserta didik meliputi: evaluasi intrakurikuler yang juga termasuk evaluasi kegamaan dan evaluasi ekstrakurikuler serta evaluasi kedisiplinan yang menggunakan buku point peserta didik. The purpose of this research was to get empirical data and to observe directly about Student Management conducted by planning, development and evaluation in Al-Azhar 12 Islamic Junior High School Rawamangun East Jakarta. This research used a qualitative approach with descriptive method. Data was collected through interviews, observation, and document research. Sources of data from this research are the Principal, Vice Principal, Coordinator of student section, Staff of Student Administration, Deputy director of YAPI Al-azhar Rawamangun, Guidience and Conselor Teacher and a Teacher. The results of the study concluded that; (1)student planning include: work meeting between principal and staff, analyzing the number of students required including anything that students may needed, new students admission process with online system, orientation of the new students and classifies students into several class, (2) student development include: development of dicipline process, intrakurikuler and extrakurikuler development, all these development always insist on Islamic religious and (3) student evaluation include: intrakurikuler evaluation including religious evaluation, and extrakurikuler with decipline evaluation through student point books.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd. 2). Dr. Supadi, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 01:58 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 01:58 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25841 |
Actions (login required)
View Item |