PENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN FISIKA TENTANG TELEPON SELULER SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA SMA

HAYIN MAUIDOTUL LATIFAH, . (2017) PENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN FISIKA TENTANG TELEPON SELULER SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA SMA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 2 .pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB 4 .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3 .pdf

Download (616kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (702kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (94kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 .pdf

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk sumber belajar fisika berupa buku pengayaan pengetahuan dengan tema telepon seluler. Buku pengayaan pengetahuan merupakan buku yang memuat materi dan berfungsi untuk memperkaya wawasan, pemahaman, dan penalaran pembaca. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian pengembangan (R&D) yang dimodifikasi dari langkah ADDIE, yaitu analisa, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Responden dalam penelitian ini adalah responden ahli, yang terdiri dari ahli materi, ahli media, ahli pembelajaran, dan ahli grafika. Berdasarkan uji kelayakan, diperoleh nilai hasil validasi ahli materi sebesar 85,83, ahli media sebesar 85,23, ahli pembelajaran sebesar 89,00, dan ahli grafika sebesar 80,38. Berdasarkan nilai keempat ahli tersebut, diperoleh nilai rata-rata akhir uji kelayakan sebesar 85,83. Berdasarkan hasil uji kelayakan dapat disimpulkan bahwa buku pengayaan pengetahuan tentang telepon seluler yang dikembangkan layak digunakan sebagai sumber belajar fisika. This research aims to produce a product of physics learning resources in the form of knowledge enrichment book with the theme of cellular phone. The method used in this research research & development (R & D) method from ADDIE steps, that are analysis, design, development, implementation, and evaluation. Respondents in this research are expert respondents, consist of material expert, media expert, learning expert, and graphic expert. Based on the feasibility test, obtained the value of expert material validation results of 85.83, media expert 85.23, learning expert 89.00, and graphics expert of 80.38. Based on the value of the four experts, obtained the average value of the end of the feasibility test of 85.83. Based on the result of feasibility test it can be concluded that enrichment book about cellular phone that developed is suitable for use as a source of physics learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Desnita, M.Si 2) Drs. Siswoyo, M.Pd
Subjects: Sains > Fisika
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 06 Apr 2022 06:13
Last Modified: 06 Apr 2022 06:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25905

Actions (login required)

View Item View Item