HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR PPKN (Studi kasus di SMPN 243 Jakarta)

FRANSISKA SILALAHI, . (2017) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR PPKN (Studi kasus di SMPN 243 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara motivasi berprestasi dengan hasil belajar.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional, yaitu penelitian yang melihat hubungan antara dua variabel atau lebih tanpa mencoba untuk merubah atau mengadakan perlakuan terhadap variabel tersebut. Hasil perhitungan uji hipotesis dengan menggunakan rumus korelasi product moment diperoleh nilai rxy = 0,617 dengan rtabelpada taraf signifikan 0,05 diperoleh rtabel = 1,70, jadi dapat dikatakan bahwa thitung lebih besar dari ttabel (4,29 > 1,70), yang dapat diartikan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima, maka terdapat hubungan positif antara motivasi berprestasi siswa dengan hasil belajar. The aim of this research is to ascertain if there is a correlation between achievement motivation with learning outcomes. This research used correlational method, that the research refers to correlation between two or more variables without trying to change or handling to these variables. The result of hypothesis test calculation using product moment correlation formula obtained rxy value = 0,617 with rtable at significant level 0,05 obtained rtable = 1,70, so can be said that tcount bigger than ttable (4,29> 1,70), can be interpreted That Ho is rejected and H1 accepted, then there is a correlations between student achievement motivation with learning outcomes.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Hj. Etin Solihatin, M.Pd 2) Dwi Afrimetty Timoera, S,H., M.H
Subjects: Ilmu Politik > Pancasila
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 07 Apr 2022 04:05
Last Modified: 07 Apr 2022 04:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26019

Actions (login required)

View Item View Item