SIKAP GURU SEKOLAH DASAR TERHADAP PUSAT SUMBER PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI JAKARTA TIMUR (Survei Guru di Sekolah Dasar Inklusi di Wilayah Jakarta Timur)

HEIDY INDRESWARI WULANDARI, . (2017) SIKAP GURU SEKOLAH DASAR TERHADAP PUSAT SUMBER PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI JAKARTA TIMUR (Survei Guru di Sekolah Dasar Inklusi di Wilayah Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
HEIDY INDRESWARI WULANDARI_1335133667.pdf

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap guru sekolah dasar terhadap program pusat sumber penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sekolah dasar inklusif yang bekerja sama dengan pusat sumber yaitu 9 SD penyelenggara pendidikan inklusif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara Multistage Sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu 70 guru dari 7 SD penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta Timur. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap guru SD terhadap pusat sumber penyelenggara pendidikan inklusif di Jakata Timur sudah baik. Implikasi dalam penelitian ini guru menjadi terbantu dalam meningkatkan pendidikan inklusif dan guru SD inklusi lebih memiliki banyak wawasan terhadap pendidikan inklusif. This research is purpose to know about the attitude of elementary school teachers to resource center which organize inclusive education in East Jakarta. This research is using survey for the method. The population in this research is the inclusive elementary schools that cooperate with resource center are 9 elementary schools. This research is using Multistage sampling for taking the sample. The sample on this research is 70 teachers from 7 elementary schools in East Jakarta. To collect the data in this research are using questionnaire. For analyze the data are using simple descriptive statistics. The conclusion in this research is the attitude of the elementary schools teachers to the resource center who organize inclusive education in East Jakarta is good. The implication from this research is the teacher are feel so helpful to increase inclusive education to be better and the teacher have more knowledge about inclusive education.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ishak Gerald Bachtiar, M.Pd. 2). Indra Jaya, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 07 Apr 2022 06:32
Last Modified: 07 Apr 2022 06:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26065

Actions (login required)

View Item View Item