PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN FINANCE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

ALFONSUS HERJUNO, . (2012) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN FINANCE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ALFONSUS HERJUNO.pdf

Download (500kB)

Abstract

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, setiap perusahaan tentunya memiliki keinginan untuk meningkatkan kemakmuran pemilik. Nilai perusahaan merupakan cerminan dari kemakmuran pemilik perusahaan. Dalam meningkatkan nilai perusahaan, terdapat berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dianggap penting dalam usaha untuk meningkatkan nilai perusahaan seperti intellectual capital dan struktur modal Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan finance yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009-2010. Perusahaan yang diambil adalah perusahaan yang bergerak di sektor bang dan finance institution dan selama periode penelitian memperoleh laba bersih. adapun sampel tersebut diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Model analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV) yaitu intellectual capital dan struktur modal dimana nilai signifikansi dari masing-masing variable lebih kecil dari 5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 08 Apr 2022 03:30
Last Modified: 08 Apr 2022 03:30
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26096

Actions (login required)

View Item View Item