KUALITAS PELAYANAN MUSEUM BANK INDONESIA BAGI KEPUASAAN PENGUNJUNG PELAJAR TINGKAT MA/SMA/SMK SE-DERAJAT

Tri Satria, . (2016) KUALITAS PELAYANAN MUSEUM BANK INDONESIA BAGI KEPUASAAN PENGUNJUNG PELAJAR TINGKAT MA/SMA/SMK SE-DERAJAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstract_Tri Satria_PIPSFIS.pdf

Download (6kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (366kB)
[img] Text
SKRIPSI TRI SATRIA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan Penelitian untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari aspek kualitas pelayanan Museum Bank Indonesia bagi kepuasaan pengunjung pelajar tingkat MA/SMA/SMK se-derajat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini menggunakan pendekatan survei pada 81 responden pelajar yang diambil secara acak (Accidental random sampling) di tingkat pendidikan MA/SMA/SMK se-derajat. Hasil Penelitian ini menunjukkan pada Museum Bank Indonesia memiliki aspek kualitas pelayanan sebesar 74,2 % yang terdiri dari aspek fisik (tangibles) sebesar 85 %, kehandalan (realibillity) sebesar 70 %, ketanggapan (responsivness) sebesar 65 %, empati (empathy) sebesar 70 % dan jaminan (assurance) sebesar 82 % sedangkan aspek kepuasaan pengunjung pelajar sebesar 80 % yang terdiri dari aspek kepuasaan terhadap produk jasa (attributes relacted to products) sebesar 85 %, kepuasaan terhadap pelayanan jasa (attributtes relacted to service) sebesar 72 % dan kepuasaan terhadap sistem pengelolaan (attributes relacted to purchase) sebesar 83 %. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan Museum BI memberikan kualitas pelayanan dengan kategori “Baik” dan memberikan kepuasaan pengunjung pelajar tingkat MA/SMA/SMK se-derajat dengan kategori “memuaskan”.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Desy Safitri, M.Si ; 2). Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 08 Jan 2020 12:36
Last Modified: 08 Jan 2020 12:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2634

Actions (login required)

View Item View Item