KUALITAS PELAYANAN MUSEUM BANK INDONESIA BAGI KEPUASAAN PENGUNJUNG PELAJAR TINGKAT MA/SMA/SMK SE-DERAJAT

Tri Satria, . (2016) KUALITAS PELAYANAN MUSEUM BANK INDONESIA BAGI KEPUASAAN PENGUNJUNG PELAJAR TINGKAT MA/SMA/SMK SE-DERAJAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstract_Tri Satria_PIPSFIS.pdf

Download (6kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
SKRIPSI TRI SATRIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan Penelitian untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari aspek kualitas pelayanan Museum Bank Indonesia bagi kepuasaan pengunjung pelajar tingkat MA/SMA/SMK se-derajat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini menggunakan pendekatan survei pada 81 responden pelajar yang diambil secara acak (Accidental random sampling) di tingkat pendidikan MA/SMA/SMK se-derajat. Hasil Penelitian ini menunjukkan pada Museum Bank Indonesia memiliki aspek kualitas pelayanan sebesar 74,2 % yang terdiri dari aspek fisik (tangibles) sebesar 85 %, kehandalan (realibillity) sebesar 70 %, ketanggapan (responsivness) sebesar 65 %, empati (empathy) sebesar 70 % dan jaminan (assurance) sebesar 82 % sedangkan aspek kepuasaan pengunjung pelajar sebesar 80 % yang terdiri dari aspek kepuasaan terhadap produk jasa (attributes relacted to products) sebesar 85 %, kepuasaan terhadap pelayanan jasa (attributtes relacted to service) sebesar 72 % dan kepuasaan terhadap sistem pengelolaan (attributes relacted to purchase) sebesar 83 %. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan Museum BI memberikan kualitas pelayanan dengan kategori “Baik” dan memberikan kepuasaan pengunjung pelajar tingkat MA/SMA/SMK se-derajat dengan kategori “memuaskan”.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Desy Safitri, M.Si ; 2). Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 08 Jan 2020 12:36
Last Modified: 19 Sep 2025 01:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2634

Actions (login required)

View Item View Item