Tri Satria, . (2016) KUALITAS PELAYANAN MUSEUM BANK INDONESIA BAGI KEPUASAAN PENGUNJUNG PELAJAR TINGKAT MA/SMA/SMK SE-DERAJAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Abstract_Tri Satria_PIPSFIS.pdf Download (6kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (366kB) |
|
Text
SKRIPSI TRI SATRIA.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari aspek kualitas pelayanan Museum Bank Indonesia bagi kepuasaan pengunjung pelajar tingkat MA/SMA/SMK se-derajat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini menggunakan pendekatan survei pada 81 responden pelajar yang diambil secara acak (Accidental random sampling) di tingkat pendidikan MA/SMA/SMK se-derajat. Hasil Penelitian ini menunjukkan pada Museum Bank Indonesia memiliki aspek kualitas pelayanan sebesar 74,2 % yang terdiri dari aspek fisik (tangibles) sebesar 85 %, kehandalan (realibillity) sebesar 70 %, ketanggapan (responsivness) sebesar 65 %, empati (empathy) sebesar 70 % dan jaminan (assurance) sebesar 82 % sedangkan aspek kepuasaan pengunjung pelajar sebesar 80 % yang terdiri dari aspek kepuasaan terhadap produk jasa (attributes relacted to products) sebesar 85 %, kepuasaan terhadap pelayanan jasa (attributtes relacted to service) sebesar 72 % dan kepuasaan terhadap sistem pengelolaan (attributes relacted to purchase) sebesar 83 %. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan Museum BI memberikan kualitas pelayanan dengan kategori “Baik” dan memberikan kepuasaan pengunjung pelajar tingkat MA/SMA/SMK se-derajat dengan kategori “memuaskan”.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Desy Safitri, M.Si ; 2). Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum) |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan IPS |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 08 Jan 2020 12:36 |
Last Modified: | 08 Jan 2020 12:36 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2634 |
Actions (login required)
View Item |