MUNAQQ AFKARI HAKAM, . (2017) “Kontribusi Layanan Bimbingan Klasikal pada Prestasi Belajar (Survey dilakukan di SMA Negeri 31 Jakarta)”. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (84kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (252kB) |
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (84kB) |
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (230kB) |
|
Text
2. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (223kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (83kB) |
|
Text
9. DAFTAR GRAFIK.pdf Download (82kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (83kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (85kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) |
|
Text
12. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (93kB) |
|
Text
13.LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (137kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73kB) |
|
Text
Kisi kisi untuk kelas XI.pdf Download (98kB) |
|
Text
BAB IV.docx.pdf Download (401kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (269kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (616kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (162kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (401kB) |
Abstract
Penelitian survey ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi layanan bimbingan klasikal pada prestasi belajar siswa di SMAN 31 Jakarta. Populasi penelitian ini berjumlah 787 siswa, sampel dalam penelitian ini berjumlah 265 siswa. Pengambilan sampel dilakukan secara bertingkat, pertama Purposive Sample selanjutnya Cluster Sample, sehingga sampel yang didapat adalah 133 siswa kelas XI dan 130 siswa kelas XII. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian survey yang bersifat deskriptif. Alat pengumpulan data menggunakan angket tertutup berdasarkan tujuan layanan klasikal dan studi dokumentasi (rapot). Hasil peneltian menunjukkan pencapaian prestasi dengan evaluasi hasil layanan bimbingan klasikal kelas XI sebesar 20,68% dan kelas XII pencapaian prestasi sebesar 24,64%. Artinya layanan bimbingan klasikal terhadap siswa mempunyai kontribusi positif terhadap hasil prestasi siswa. Hasil penelitian ini dapat membantu Guru BK untuk mempertimbangkan layanan klasikal yang sesuai dengan tugas perkembangan siswa sebagai salah satu faktor prestasi belajar siswa. This survey research is to determine the contribution of classical guidance services on student achievement in SMAN 31 Jakarta. Total population are 787 students, the sample consist of 265 students recruit by steps. First, was Purposive Sample then secondly was Cluster Sample, so the sample obtained is 133 students of class XI and 130 students of class XII. The method used is descriptive survey. Data collection tool uses a closed questionnaire based on the purpose of classical guidance and documentation studies (raport). The result showed that achievement with evaluation classical guidance services of class XI is 20,68% and class XII is 24,64%. This means that classical guidance services to students have a positive contribution for the achievement of students. The results of this study can prove that classical guidance services is the one of the factors of student achievement. So it can help Teachers of Guidance and Counseling to consider classical services in accordance with the task of student development especially for student achievement.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Aip Badrujaman, M. Pd. 2). Drs. Djunaedi, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 03:28 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 03:28 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26596 |
Actions (login required)
View Item |