Muhammad Alwan Kamil, . (2018) Meningkatkan Keterampilan Menyablon Kelompok Belajar Pemuda Kampung Lembur Tengah Desa Babakan Karet Cianjur. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (25kB) |
|
Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (240kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (264kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (89kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
Abstract
Penelitian program pelatihan sablon ini adalah upaya untuk menambah keahlian serta keterampilan seseorang serta mengetahui perubahan diri seseorang menuju arah yang lebih baik dan positif sehingga dapat menjadikan seseorang tersebut menjadi lebih berkualitas Pelatihan merupakan upaya untuk meningkatkan keterampilan melalui metode yang lebih memperbanyak praktek dalam waktu yang relatif singkat. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) meningkatkan lifeskills kelompok belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian ekperimen sederhana dengan model penelitian kuantitatif yang sifatnya deskriptif analitik dan inferensial. Subjek dalam penelitian ini adalah pemuda 15 orang dari jumlah populasi 37 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu nonprobability sampling dengan metode sampling purposive sampling. Penelitian ini menghasilkan rata-rata peningkatan sebesar, pretest (11,46) dan posttest (66,30).Pengujian signifikasi aktivitas dan hasil belajar peserta didik digunakan rumus uji-t dan diketahui bahwa nilai t hitung 40,387, dengan signifikasi 0,00. Kemudian nilai t tabel untuk df 12 (N-1) pada taraf signifikasi 0,05 adalah 2,201. Berdasarkan hasil, t hitung > t tabel (40,387>2,201), maka Ho di tolak dan Ha diterima, yaitu bahwa “terjadi peningkatan hasil belajar peserta pelatihan menyablon.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Jaenal Mutakim S.Pd., M.Pd 2) Dr Anan Sutisna, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 09 Jan 2020 11:07 |
Last Modified: | 09 Jan 2020 11:07 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2661 |
Actions (login required)
View Item |