MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI KARANG JAYA KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA

ADI MANOPO, . (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI KARANG JAYA KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK TESIS.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB I TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
BAB II TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
BAB III TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
BAB IV TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
BAB V TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
COVER TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
LAMPIRAN TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
PERSETUJUAN YUDISIUM TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
RINGKASAN TESIS.pdf

Download (140kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar lompat jauh malalui pendekatan media modifikasi alat. Oleh karena itu, penelitian ini diharapkan dapat membantu memecahkan masalah yang dialami dan mendeskripsikan seberapa besar peningkatan hasil belajar lompat jauh melalui pendekatan bermain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan (Action reasert).Populasi yang digunakan adalah siswa kelas VIII.1 Sekolah Menengah Pertama Negeri Karang Jaya kab Musi Rawas Utara, sampel penelitian ini berjumlah 32 orang. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunkan lembar pengamatan dan data hasil belajar peserta didik yang dilakukan memalui tes hasil belajar. Hasil pengolahan dan analisis data menunjukkan adanya hasil belajar lompat jauh pada data awal sebesar 31,25% atau 10 siswa dari 32 siswa yang tuntas. sedangkan pada Siklus pertama dalam pembelajaran lompat jauh meningkat 59.36% atau 19 siswa dari 32 siswa namaun belum mencapai target yang ditentukan. pada siklus ke dua terjadi peningkatan yaitu 78.09% atau 25 siswa dari 32 siswa yang ada. Hal tersebut menunjukkan bahwa target yang telah ditetapkan sebelumnya sudah tercapai sehingga penelitian dihentikan pada siklus II. Proses pembelajaran lempar lembing berlangsung dinamis dan menyenangkan, Peserta didik aktif melaksanakan tugas dan mengamati gerakan teknik lompat jauh dan saling diskusi dengan teman. Kemampuan lompat jauh peserta didik meningkat dengan ditandai dengan peserta didik tuntas KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yaitu 75.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Moch Asmawi, M.Pd, ; 2). Dr. Sofyan Hanif, M.Pd
Subjects: Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2020 12:39
Last Modified: 09 Jan 2020 12:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2665

Actions (login required)

View Item View Item