PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN PASSING BAWAH BOLA VOLI (Studi Experimen Pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Suka Merindu)

AGUS YUDIANSYAH, . (2016) PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN PASSING BAWAH BOLA VOLI (Studi Experimen Pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Suka Merindu). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB lV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
COVER, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI Revisi.pdf

Download (263kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
Lampiran 1, 2, 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Lampiran 4, 5, 6, 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari Gaya Mengajar (Inklusi dan Guided Discovery) dan Motivasi Belajar terhadap hasil pembelajaran passing bawah bola voli, dalam hal Motivasi Belajar tinggi dan dan Motivasi Belajar rendah. Sesuai dengan permasalahan, desain penelitian ini adalah treatment by level 2 x 2. Analisis varian antar kelompok di tingkat signifikan α = 0.05 Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui interaksi antara Gaya Mengajar dan Motivasi Belajar terhadap hasil pembelajaran passing bawah bola voli. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Suka Merindu Sumatera Selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 36 siswa, kemudian dibagi menjadi empat kelompok, sehingga setiap kelompok terdiri dari 9 orang siswa yang menjadi objek pada penelitian ini. Teknik analisis data adalah analisis varian dua jalur dan kemudian dilanjutkan dengan uji tukey dengan taraf signifikan α = 0.05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil Pembelajaran Passing Bawah bagi kelompok yang belajar dengan Gaya Mengajar Inklusi secara keseluruhan lebih baik dibandingkan dengan kelompok yang belajar dengan gaya mengajar guided discovery, (2) Terdapat interaksi antara Gaya Mengajar dengan Motivasi Belajar terhadap hasil Pembelajaran Passing Bawah , (3) Bagi siswa yang memiliki Motivasi Belajar tinggi, hasil Pembelajaran Passing Bawah melalui penerapan Gaya Mengajar Inklusi lebih baik dibandingkan dengan Gaya Mengajar Guided Discovery, (4) Bagi siswa yang memiliki Motivasi Belajar rendah, hasil Pembelajaran Passing Bawah melalui penerapan Gaya Mengajar Guided Discovery lebih baik dibandingkan dengan Gaya Mengajar Inklusi.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Moch. Asmawi, M.Pd ; 2). Dr. Johansyah Lubis, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 09 Jan 2020 12:50
Last Modified: 09 Jan 2020 12:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2666

Actions (login required)

View Item View Item