SURVEI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ORANG TUA MEMASUKKAN ANAK KE LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR GANESHA TEBAR PESONA DI GUNUNG PUTRIBOGOR

NATHALIA ANGGI MEYLANI, . (2017) SURVEI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ORANG TUA MEMASUKKAN ANAK KE LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR GANESHA TEBAR PESONA DI GUNUNG PUTRIBOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
NATHALIA ANGGI MEYLANI_1515130201.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang ini didasari orang tua merasa sekolah formal kurang mencukupi untuk pendidikan anak serta orang tua tidak bisa mendampingi anak belajar karena berbagai alasan seperti sibuk bekerja atau orang tua tidak memahami materi pelajaran anak karena latar pendidikan orang tua yang rendah sehingga membuat orang tua tidak bisa mendampingi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi orang tua memasukkan anak ke Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Tebar Pesona. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survei. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Sampe Jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi orang tua memasukkan anak ke lembaga bimbingan belajar yaitu factor lingkungan eksternal meliputi keluarga dan faktor internal individu meliputi motivasi dan persepsi. Faktor paling menonjol yang mempengaruhi orang tua yaitu factor keluarga dengan presentase sebesar 70% dimana orang tua merasa tidak bisa mendampingi belajar karena tidak mengerti pelajaran anaknya. This research based on the thought of parents that formal choolcan not fulfill the needs of child’s education. Parents can not educate their children because of business and they are lack of education. This research is aimed to know some factors put their children to Tuition Institute of GaneshaTebarPesona. This research uses quantitative descriptive methods with survey approach. This research also uses saturated sample techniques where all popolations will be used as sample. The result shows that external environment factor such as family and internal environment factor such as motivation and perception. The prominent factor that influences parents is family brings 70% of parents satisfaction parents are not able to accompant the study because it did not understand the lesson of his son.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Widio Prihanadi, MM. 2). Dr Daddy Darmawan, M.Si.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus > Bimbingan Siswa dan Penyuluhan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 14 Apr 2022 05:44
Last Modified: 14 Apr 2022 05:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26662

Actions (login required)

View Item View Item